10 Tips Desain Ruangan Minimalis Bertemakan Alam Yang Indah

Bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan atau industri pabrik, menikmati alam yang asri dan indah adalah sesuatu yang sulit. Desain ruangan minimalis bertemakan alam adalah solusinya.

Walaupun Anda memiliki rumah yang minimalis bukan berarti Anda tidak bisa desain ruangan-ruangan di rumah Anda dengan sesuatu yang menarik dan indah. Jika Anda adalah seorang pekerja kantoran di perkotaan, desain ruangan minimalis bertemakan alam yang sejuk dan indah adalah salah satu alternatif penghilang penat dengan udara perkotaan. Suasana ruangan yang seperti alam dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan. Anda bisa menikmati sejuknya alam di dalam rumah minimalis. Luar biasa bukan? Namun jika Anda bingung bagaimana design bertemakan alam di dalam ruangan yang minimalis, di bawah ini terdapat tips desain ruangan minimalis bertemakan alam yang indah.

10 Tips Desain Ruangan Minimalis Bertemakan Alam Yang Indah :

  1. Pilihlah warna hijau yang identik dengan alam pada ruangan Anda. Namun, jangan hanya hijau. Tambahkan warna putih agar terlihat cerah. Anda juga bisa mengkombinasikan dengan warna cokelat, abu-abu dan hitam untuk mempermanis.
  2. Pilihlah furniture yang berbau alam. Seperti kursi atau meja makan dari kayu jati asli berwarnakan dan bermotif kayu asli. Selain kayu, bisa juga memilih furniture dari rotan atau bambu. 
  3. Karena ruangan Anda minimalis, jangan memilih furniture yang besar. Pilihlah yang kecil namun menarik dan indah. 
  4. Tambahkan stiker atau hiasan seperti batang dan daun-daun yang merambat di dinding ruangan Anda. Bisa di ruang tamu atau di ruang tidur.
  5. Jika untuk ruang tidur perempuan, Anda bisa menambahkan hiasan-hiasan indah di dinding seperti kupu-kupu, bunga-bunga, bintang dan sebagainya.
  6. Anda juga bisa menyimpan tanaman atau tumbuhan yang tidak akan tumbuh besar di ruangan Anda dengan menggunakan pot unik dan minimalis.
  7. Buatlah rumah dengan menghadap ke timur agar saat matahari terbit, sinar matahari akan masuk ke area ruangan. Seperti yang kita tahu bahwa sinar matahari bagus untuk kulit dan tanaman. Khususnya tamanam yang ada di rumah Anda. 
  8. Anda bisa menaruh tanaman yang cukup besar di pojok ruangan atau di bibir jendela. Atau di tempat-tempat yang tidak mengganggu aktifitas Anda.
  9. Untuk design ruangan minimalis, Anda juga bisa menggantung tanaman-tanaman kecil di dalam pot sebagai hiasan dinding. Selain itu agar menghemat space dalam ruangan.
  10. Jangan lupa untuk selalu menyiram tanaman agar tidak kusam dan layu.
READ  Model Dan Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Itulah 10 tips desain ruangan minimalis bertemakan alam yang akan memperindah dan menyejukan ruangan minimalis Anda. Namun, bagaimanapun desain apapun tergantung selera dan keinginan masing-masing. Anda bisa mencontoh tips di atas atau bisa dijadikan sebagai referensi untuk menemukan ide-ide baru yang akan lebih memperindah ruangan minimalis Anda. Selamat mendesign!