Cara Membuat Aquarium Minimalis Sederhana

Memelihara ikan merupakan suatu hobi yang paling menyenangkan menurut sebagian orang, itu  karena perawatannya yang mudah dan harga ikannya yang juga murah, sehingga hobi ini dapat disukai oleh banyak orang tanpa khawatir akan membuat boros, selain itu kita dapat membuat aquarium sendiri , yaitu bisa saja dengan membuat aquarium  mini(kecil ) dengan cara yang sederhana.

Aquarium merupakan sebuah hiasan yang dapat mempercantik rumah sekaligus bisa juga bermanfaat untuk menghilangkan rasa penat, dengan macam-macam ikan- ikan hias yang ada di dalamnya,aquarium yang kita miliki tidak harus selalu besar, karena aquarium yang memiliki ukuran minimalis akan lebih indah, karena aquarium minimalis  tidak akan memakan banyak tempat ketika kita menyimpan nya di dalam ruangan. Lalu bagaimana cara membuat aquarium sederhana dengan ukuran yang minimalis ? Inilah beberapa ulasan yang akan kita bahas dalam pembuatan aquarium minimalis sederhana!

Cara membuatan aquarium minimalis sederhana ini sangat mudah bagi yang ingin mencobanya, berikut beberapa cara pembuatannya:

Alat Dan Bahan Untuk Aquarium

  1. Pertama yang harus kita siapkan yaitu kaca sebagai bahan utama untuk membuat aquarium, dan kaca yang dibutuhkan untuk pembuatan aquarium ini yaitu harus kaca yang tebal.
  2. Penjepit kertas yang berfungsi untuk menjepit antara potongan kaca kecil.
  3. Lem kaca, kita bisa menggunakan lem silicon yang berfungsi untuk merekatkan bagian sisi- sisi kaca agar tidak bocor.
  4. Siapkan juga lakban yang berfungsi untuk membantu berdirinya kaca dengan kaca yang lain , agar tidak tergeser sehingga memudahkan dalam pengolesan lem kaca.
  5. Bahan yang kedua yaitu pasir hias ,pasir hias ini digunakan untuk mempercantik tampilan dalam aquarium minimalis tersebut.

Langkah Cara Membuat Aquarium Minimalis

  1. Untuk dasarnya adalah letakkan ukuran kaca disisi bawahnya diatas meja yang datar.
  2. Lakukan pemakaian lem silicon pada setiap sisi bidang pertemuan antara potongan kaca,setelah itu pasang kaca dengan cara satu persatu dengan tetap memperhatikan bagian kaca yang telah di temple lem silicon.
  3. Setelah semua kaca terpasang gunakan lakban untuk membantu menjaga sambungan kaca yang masih belum kering.
  4. Setelah lem kering oleskan lem lagi ke setiap sudut pada pertemuan kaca agar tidak terjadi kebocoran.
  5. Berikan pasir hias berwarna hitam pada aquarium minimalis yang tujuannya yaitu selain untuk mempercantik aquariumnya juga agar kotoran yang ada akan tersamarkan. Selain itu kita juga bisa menambahkan hiasan karang ataupun hiasan tumbuhan yang indah, atau juga bisa menambahkan lampu led aquarium untuk penerangan dan diletakkan dibagian luar, selain itu jangan lupa juga untuk memasang aerator dengan filternya untuk menyaring kotoran yang ada di aquarium selain itu juga untuk menambah oksigen pada aquarium minimalis tersebut.
READ  Interior Dan Eksterior Modern Desain Rumah Kayu

Nah, itulah beberapa cara membuat aquarium minimalis sederhana yang dapat anda coba dirumah, cukup mudahkan, semoga bermanfaat !