Cara Membuat Rak Gantung Dinding

Cara membuat rak gantung dinding – Memiliki ruangan dengan ukurang yang tidak terlalu besar, sudah pasti membutuhkan tempat penyimpanan yang tidak memakan banyak tempat dengan berbagai strategi agar membuat rumah terasa lebih luas dan juga lebih rapi. Maka salah satu alternative yang digunakan untuk tempat penyimpanan yaitu dengan menggunakan rak gantung dinding.

Rak gantung merupakan salah satu alternatife yang sangat pas sebagai pengganti lemari. Selain itu juga rak gantung berguna untuk menyimpan barang-barang anda, sehingga mudah untuk mengakses barang- barang yang sudah anda letakkan. Selain itu juga rak gantung memiliki kegunaan yang sangat bermacam-macam tergantung kebutuhan anda. Selain itu rak gantung pun dapat diletakkan di ruang tamu sebagai dekorasi agar ruang tamu terlihat cantik. Selain itu juga anda dapat membuat rak gantung sendiri agar memiliki rak gantung sesuai dengan apa yang anda inginkan dan juga biaya yang dikeluarkannya pun tidak begitu besar seperti anda membelinya di toko. Adapun beberapa cara untuk membuat rak gantung yang dpat dilakukan dengan mudah dirumah. Simak ulasnnya!

Berikut Beberapa Cara Membuat Rak Gantung Dinding Yang Dapat Anda Buat Dengan Mudah

  • Bahan –bahan yang butuhkan untuk membuat rak gantung dinding:
  1. Kayu atau multipek
  2. Paku( yang ukuran kecil)
  3. Sekrup
  4. Cat kayu
  5. Dan juga rangka besi
  • Langkah-langkah untuk membuat rak gantung dinding
  1. Siapkan rangka besi yang akan digunakan. Dan anda dapat menyiapkan rangka besi untuk membuat rak gantung untuk ditempel didinding tembok.
  2. Beri lubang pada sisi rangka besi agar dapat di tempelkan pada kayu
  3. Untuk rak gantungnya, anda dapat memotong kayu yang telah dihaluskan bagian dasarnya menjadi 2 bagian atau sesuai dengan ukuran yang anda inginkan.
  4. Kemudian sambungkan bagian-bagian kayu yang telah dipotong tersebut sesuai dengan model rak gantung dinding yang anda inginkan. Dan anda dapat menggunakan paku-paku kecil untuk menyambungkannya. Namun jangan lupa untuk mengosongkan salah satu sisi untuk tempat memasukkan rangka besi.
  5. Setelah itu, anda dapat menggunakan cat warna yang sesuai dengan apa yang anda inginkan untuk mewarnai rak gantung yang anda buat.
  6. Kemudian pasang rangka besi pada dinding dan bor menggunakan baut agar penggunaan baut lebih kuat.
  7. Masukkan rak gantung yang telah dibuat pada rangka besi yang telah anda pasang.
READ  Tips Desain Dapur Sederhana Minimalis

Nah, itulah beberapa cara membuat rak gantung dinding minimalis dan juga sederhana selain itu juga anda dapat membuatnya sendiri dirumah. sehingga anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli rak gantung dinding idaman anda. Semoga bermanfaat!