Keuntungan Memilih Denah Rumah Tipe 120

Rumah memiliki desain dan ukuran yang bervariasi dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing. Namun saat ini denah rumah tipe 120 adalah yang paling banyak dicari. Ini adalah jenis denah rumah yang sesuai untuk keluarga karena memiliki ukuran yang cukup luas. Sedangkan untuk keluarga yang terdiri dari pasangan yang baru menikah atau keluarga kecil biasanya rumah tipe 90 yang lebih banyak dipilih.

Rumah dengan tipe 120 biasanya tediri dari satu kamar utama, tiga kamar tidur, satu ruang tamu, satu ruang makan, serta satu kamar mandi umum. Sebenarnya rumah tipe 120 memiliki ukuran sedang dan masih terbilang nyaman dimana anggota keluarga masih memiliki ruang untuk bergerak dan beraktifitas tanpa harus berbenturan dengan furnitur dsb.

Pilihan desain untuk denah rumah tipe 120

Ada berbagai pertimbangan dalam memilih denah rumah, dan ukuran menjadi salah satu faktor utama. Luas ukuran rumah bisa menentukan apakah rumah dapat mengakomodasi kebutuhan penghuninya atau tidak. Misalnya saja jika memilih rumah dengan denah tipe 90 sedangkan keluarga terdiri dari banyak personil maka rumah tidak dapat mengakomodasi kebutuhan keluarga. Pada akhirnya, rumah tidak akan terasa nyaman.

  • Banyak keluarga memilih denah tipe 120 untuk dijadikan hunian karena luasnya yang bisa mengakomodasi dengan baik. Dengan luas yang memadai, maka tidak akan sulit bagi setiap penghuni untuk bergerak didalam rumah. Ini juga akan membuat penghuni rumah lebih nyaman karena ruangan tidak terasa pengap.

  • Dengan ukuran rumah tipe 120, maka anda bisa mengatur desain interior lebih bebas. Anda tidak harus selalu terpaku pada konsep minimalis karena luas ruangan rumah tipe ini sudah cukup memadai dan ideal untuk konsep desain interior apapun. Anda bisa memilih desain klasik, modern, industrial, maupun temporer.
READ  Aneka Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern dan Nyaman 2018

  • Dengan memilih denah rumah tipe 120, maka anda bisa bebas mengatur tata ruang dan pemilihan furnitur rumah. Ketika ruang terbatas, maka biasanya anda juga meiliki batasan dalam memilih jenis furnitur yang ingin anda gunakan untuk melengkapi rumah anda. Namun dengan denah rumah bertipe 120 maka anda bisa lebih bebas dalam memilih furnitur sesuai dengan desain maupun ukuran.

  • Rumah tipe 120 bisa dimanfaatkan untuk membuat lebih banyak ruangan. Idealnya memang rumah ini didesain untuk menciptakan satu kamar utama dan tiga kamar tidur tambahan. Namun, pada dasarnya anda bisa bebas menentukan jumlah dan jenis ruangan yang ingin dibangun. Misalnya, anda bisa membuat satu kamar utama, dua kamar tidur tambahan, dan satu ruang baca. Tersedianya ruang yang lebih luas membuat anda memiliki banyak pilihan dalam menentukan jumlah dan jenis ruangan yang ingin dibangun.

Dalam merencanakan desain untuk rumah tipe 120, anda bisa memilih untuk membangun rumah satu lantai atau dua lantai. Jika anda ingin rumah yang simpel dan minimalis, anda bisa memilih tipe rumah satu lantai. Namun ini berarti anda memiiki ruang yang lebih terbatas. Namun jika anda ingin membangun lebih banyak rungan, anda sebaiknya memilih denah tipe dua lantai. Anda bisa fokus membuat lantai dua sebagai area kamr tidur, dan lantai satu untuk area lainnya seperti ruang keluarga, ruang baca, dapur, ruang tamu, dsb. Pastikan untuk memilih konsep yang tepat untuk denah rumah tipe 120 sehingga hunian anda nyaman untuk ditinggali dan menarik untuk dilihat.