Desain eksterior rumah minimalis sederhana tapi terlihat mewah

Desain eksterior rumah minimalis saat ini tengah menjadi trend di masyarakat, bukan hanya karena simple dan terlihat modern saja. Namun jenis rumah ini juga dapat menghemat pengeluaran, karena lebih sederhana jika dibandingkan jenis rumah lainnya seperti klasik atau tradisional. Memiliki ciri khas yang simple dengan tidak banyak barang maupun ornamen-ornamen, namun tetap terlihat modern dan arsistik.

Memilih desain rumah dengan gaya minimalis bisa menjadi pilihan bagi keluarga kecil atau pasangan muda. Disamping lebih simple dan pas dengan lokasinya tidak terlalu luas, menggunakan desain rumah minimalis akan tetap membuat terlihat kekinian. Karena model rumah minimalis sendiri lebih cenderung tampak cantik, tegas, dan elegan. Selain itu dengan memilih desain ini bisa menceminkan kepribadian anda yang minimalis, sederhana dan modern.

Membuat desain eksterior rumah minimalis sederhana tapi terlihat mewah

Rumah minimalis memang identik dengan kesederhanaannya dan kebanyakan tidak terlalu luas, sehingga anda harus pintar-pintar mendesain rumah tersebut. Sehingga jika anda ingin membuat kesan mewah pada rumah minimalis, setidaknya diperlukan kreatifias lebih karena lahan yang terbatas. Berikut ada beberapa tips yang bisa di gunakan untuk membuat desain eksterior rumah minimalis sederhana agar terlihat lebih elegan dan mewah.

  1. Detail dan tekstur

Memiliki rumah kecil bukan berarti membatasi anda untuk berkreatifitas, anda bisa tetap menampilkan keindahan pada rumah anda yang sederhana dan mungil dengan beberapa dekorasi maupun ekplorasi lainnya. Seperti pemilihan warna yang tepat, material yang digunakan dan bentuk dari tampilan eksterior maupun interior. Sehingga rumah kecil anda akan lebih terlihat mewah dan indah. Oleh karena itu jika menginginkan hunian minimalis yang apik selalu perhatikan perpaduan detail fungsional, pemilihan material, dan komposisi tekstur yang tepat.

READ  Model Rumah Minimalis
  1. Memaksimalkan ruang

Tips lainnya untuk membuat desain eksterior rumah minimalis anda lebih indah dan terlihat mewah, yakni dengan memperhatikan kenyamanan dari rumah tersebut. Seindah apapun rumah jika tidak nyaman tentu tidak akan ada gunannya. Karena rumah yang baik syaratnya harus nyaman, untuk membuat rumah nyaman beberapa cara bisa dilakukan. Salah satunya ialah dengan memaksimalkan setiap ruangan sehingga anda bisa bebas bergerak. Pengaturan barang-barang yang tepat dan tempatkan pada lokasi yang sesuai, rapikan barang-barang tersebut juga. Maksimalkan penggunaan setiap ruangan sebagai contoh bisa menyatukan antara dapur dan ruang tamu menjadi satu.

  1. Split level

Solusi lainnya yang bisa anda terapkan pada rumah mungil anda yakni dengan menggunakan konsep split level. Spit level merupakan konsep untuk mengakali rumah yang memiliki lahan terbatas. Dalam dunia arsitektur konsep ini sudah sangat populer untuk mengakali rumah sempit agar tampak lebih lapang dan besar. Menggunakan teknik konstruksi dengan menciptakan ruang yang akan menonjolkan perbedaan ketinggian lantai. Melalui konstruksi tersebut ruangan akan tampak lebih besar dan lapang walaupun kenyataannya sempit.

  1. Split grow

Konsep Split grow (Rumah tumbuh)  merupakan salah satu konsep konstruksi rumah dengan menyisahkan ruang yang bisa digunakan untuk pengembangan dari kebutuhan pemilik rumah. Bisa diartikan split grow merupakan suatu konsep yang nantinya bisa anda jadikan masterplan secara keseluruhan, tapi anda tidak perlu harus membangun semua rancangan tersebut, hanya dengan menggunakan keuangan yang ada sesuai anggaran yang dimiliki. Melalui split grow rumah sederhana anda akan terlihat mewah, dengan buget yang terbatas. Penggunaan split grow pada dasarnya lebih menekankan kekuatan dan daya tahan secara struktural karena bisa anda kembangkan di kemudian hari.

READ  Desain ruangan rumah

Demikian sedikit ulasan mengenai tips desain eksterior rumah minimalis sederhana tapi terlihat mewah, yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi anda untuk membangun ataupun mendekorasi rumah anda yang lahannya terbatas.