Desain Interior Ruang Tamu

Setiap rumah pasti membutuhkan yang namanya desain, baik desain eksterior maupun desain interior. Desain eksterior adalah sebuah dasain yang tampak dari luar rumah seperti teras serta atap rumah. Sedangkan desain interior yaitu sebuah desain yang terletak dalam ruangan rumah seperi kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu serta dapur.

Model desain interior memang sangat banyak sekali ragamnya, terutama dasain interior ruang tamu, mulai dari konsep dasar rumah minimalis, modern, klasik, monokrom dan masih banyak lagi.

Pada saat ini desain interior sangat banyak dicari oleh masyarakat luas, yaitu untuk dijadikan sebagai contoh untuk membangun rumah mereka, baik deaain interior ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi maupun dapur.

Untuk dapat memberikan tampilan yang terkesan elegan pada ruang tamu, anda dapat memberikan sedikit hiasan-hiasan kecil pada dinding, seperti hiasan photo, lukisan, furnitur, walpaper serta hiasan lainnya. Namun pada saat ini hiasan dinding yang paling trend dan banyak peminatnya dan paling banyak diterapkan oleh masyarakat luas adalah walpaper dan bingkai photo.

Tips Desain Interior Ruang Tamu

Terlepas dari hiasan-hiasan dinding yang anda pilih, semua ini tidak akan lengkap apabila tidak ditambahkan dengan beberapa desain yang harus anda tonjolkan. Berikut merupakan beberapa solusi kreatif desain interior ruang tamu yang sederhana namun unik dan nampak elegan serta mudah untuk anda terapkan :

  • Tentukan warna

Hal pertama yang harus anda tentukan adalah menentukan warna apa yang tepat untuk ruang tamu anda. Cara ini merupakan cara termudah agar ruangan lebih terlihat lebih menarik dan terlihat segar. Berilah warna dinding netral agar ruangan lebih terasa nyaman dan terlihat luas serta mudah untuk dipadu padankan  dengan warna yang lain.

  • Berikan nuansa dinamis
READ  Langkah Membuat Rumah Idaman Yang Minimalis

Bagi anda yang ingin menciptakan nuansa yang dinamis dan hangat dalam rumah, maka sebaiknya anda memilih warna-warna yang berani dan mengkombinasikannya dengan warna-warna furnitur yang lainnya.

  • Memasang karya seni kreasi sendiri

Untuk menciptakan ruangan terasa lebih personal dan intim, anda bisa menambahkan beberapa hiasan pada ruangan, hal itu bisa dilakukan dengan cara anda dapat menempelkan beberapa karya seni seperti lukisan, mozaik, serta kreasi seni yang lain.

  • Pajang koleksi

Untuk menambah aksen ruqngan menjadi lebih cantik anda bisa memajang beberapa koleksi anda seperti memajang koleksi perangko, koleksi koin kuno atau bisa juga koleksi buku-buku kuno.

  • Cermin bingkai

Seperti yang anda ketahui bahwa cermin memiliki banyak fungsi jika dipajang, seperti dapat menjadikan ruangan terasa lebih lapang. Apalagi jika ditambah dengan bingkai yang cantik maka akan terlihat lebih elegan dan terkesan mewah.

  • Buat galeri keluarga

Membuat galeri keluarga juga merupakan salah satu solusi dalam mempercantik ruangan anda. Pasanglah beberapa photo keluarga dengan memakai bingkai agar terlihat lebih rapi. Hal ini juga bisa menonjolkan kepribadian anda.

  • Aksen tirai dan tumpukan bantal

Aksen tirai juga dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk mempercantik ruangan anda, mix warna tirai dengan furnitur lain seperti bantal pada sofa.

  • Memajang koleksi piring

  • Memajang tumpukan buku atau bisa disebut dengan perpustakaan mini

  • Teks kreatif atau anda bisa membuat grafity sendiri di dinding tembok ruangan anda

  • Tambahkan tanaman pada ruangan agar terlihat lebih segar

Tak perlu mahal untuk menciptakan ruangan lebih indah, anda hanya perlu memanfaatkan barang yang ada dan mix semua sesuai selera anda. Ingat anda hanya perlu mix bukan match. Terima kasih. Selamat mencoba.

READ  Inspirasi Desain Minimalis Ruang Keluarga Yang Nyaman