Desain interior rumah mungil

Desain interor mungil kadang menjadi pilihan sebagian orang karena terbatasnya lahan yang mereka miliki. Meskipun rumah kecil minimalis saat ini tengah banyak di gandrungi masyarakat, tapi tetap saja kebanyakan orang masih memimpikan memiliki hunian yang luas. Hunian yang cukup lega dengan kamar lebih dari 2 sehingga bisa menampung seluruh anggota keluarga besar. Namun apalah daya ketika dana yang dimiliki tidak cukup, apalagi harga property dari tahun ke tahun terus mengalami kenaikan signifikan.

Dan akhirnya rumah kecil menjadi pilihan, tapi anda tidak sperlu berkecil hati. Rumah kecil juga sudah cukup nyaman untuk di tinggali. Apalagi perumahan minimalis di sebuah komplek yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas dari pihak developver. Dari segi modelnya juga juga menarik dan sudah memenuhi standar rumah ideal. Sehingga banggalah anda jika memiliki rumah walaupun kecil, jika anda memang memiliki keluarga besar anda bisa mengakali rumah kecil anda dengan menambahkan satu lantai sehingga rumah akan tampak lebih lega.

Desain interior rumah mungil agar tampak luas

Berbicara mengenai rumah kecil biasanya yang di perhatikan ialah dari segi kenyamanannya, bukan hanya luasnya saja dari segi desain interiornya juga perlu diperhatikan. Anda pasti akan berpikir keras bagaimana caranya agar interior rumah anda bisa tampak lebih luas.  Walaupun kenyataannya desain interior rumah mungil tersebut tetap sempit. Nah, berikut ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat ruangan bisa tampak lebih luas.

  1. Interior rumah mungil dengan cermin untuk kesan luas & mewah

Anda bisa menyiasati desain interior rumah mungil agar menjadi lebih luas, salah satu caranya ialah dengan memberikan cermin berukuran besar. Tepatkan cermin yang banyak pada ruangan yang ingin anda buat lebih luas. Fungsi cermin sendiri dapat memantulkan objek sehingga ruangan akan lebih terlihat luas dan lapang, walaupun kenyataannya ruangan tersebut tetap sempit. Namun perlu di ketahui juga penempatan cermin ini jangan asal dan gunakan cermin yang memiliki desain menarik sekaligus bisa menjadi dekorasi ruangan.

  1. Desain Interior Multifungsi
READ  Memilih Wallpaper Ruang tamu Yang Tepat

Cara lainnya yang bisa di gunakan untuk membuat ruangan lebih lapang ialah dengan menerapkan desain interior multifungsi. Gunakan sedikit kreatifitas pada berbagai perabotan ataupun furnitur anda yang nantinya bisa anda gunakan untuk menjadi perabotan multifungsi. Ini bertujuan guna mengurangi banyaknya barang dirumah, sehingga tidak akan membuat rumah semakin sempit dan bisa leluasa bergerak. Sebagai contoh anda bisa menggunakan pintu lemari sebagai meja baca atau meja kursi. Selain itu bisa juga membuat tempat tidur yang di sembunyika dalam rak atau murphy bed dalam berbagai model, bisa juga memanfaatkan kolong tangga sebagai rak buku atau anak tangga sebagai lemari penyimpanan barang-barang dll.

Demikian sedikit tips desain interior rumah mungil agar tampak luas yang bisa anda terapkan pada rumah mungil anda, semoga membantu.