Desain Interior Rumah Sederhana

Rumah adalah salah satu tempat yang menjadi kebutuhan utama dalam hidup manusia, rumah ideal dan nyaman tentu akan membuat penghuninya untuk betah menempatinya. Karena itu memiliki rumah ideal nyaman di huni adalah idaman setiap orang. Banyak orang bekerja keras untuk mewujudkan rumah idaman mereka, tidak peduli siang ataupun malam. Ini semua demi memiliki hunian yang nyaman dan sekaligus bisa di jadikan tempat untuk menghabiskan masa tua.

Rumah idaman tidak harus besar dan mewah, rumah yang kecil dan sederhana juga bisa di impikan banyak orang. Tiap orang memiliki persepsi mereka masing-masing, seperti halnya memiliki rumah kecil dinilai lebih simple, karena semua aktifitas lebih mudah dilakukan. Bahkan tidak hanya luas rumah saja, dalam segi bentuk dan desain interior sebuah rumah juga menjadi pertimbangan. Banyak yang menginginkan berbagai desain interior rumah yang berbeda-beda, mulai dari desain interior rumah sederhana, vintage, dll.

Desain interior rumah sederhana dan nyaman

Berbagai desain interior rumah ini tentu akan mejadikan rumah semakin nyaman untuk di tinggali. Apalagi beberapa desain interior rumah kadangkala di sesuaikan dengan karekter pemilik rumah, sehingga desain interior yang dipilih akan mencerminkan karakter dari pemilik rumah. Seperti halnya desain interior rumah sederhana, pemilihan desain interior tersebut juga lebih mencerminkan bahwa pemilik rumah menyukai sesuatu yang bersifat simple dan sederhana. Bila anda termasuk dari orang tersebut, berikut ada sedikit pilihan desain interior bergaya sederhana yang bisa dijadikan referensi untuk membuat interior desain yang lebih menarik.

  1. Minimalis modern dan elegan

Desain interior rumah minimalis pada umumnya memang memiliki desain yang tidak terlalu rumit, sederhana, modern dan elegan. Ini sangat cocok bagi anda yang menyukai kesederhanaan namun ingin tetap terlihat modern. Selain itu bagi anda yang tidak terlalu suka dengan sesuatu hal yang terlalu ribet, konsep desain interior minimalis modern cocok untuk anda. Konsepnya yang minimlis dan dengan sedikit furnitur dan perabotan tidak akan membuat sumpek dan anda juga akan lebih mudah dalam membersihkan rumah. Apalagi interior bergaya minimalis lebih terlihat modern dan elegan, sehingga tidak akan ketinggalan jaman.

  1. Minimalis dengan sentuhan gaya vintage

Jika anda menyukai gaya klasik tapi lebih cenderung menginginkan desain interior rumah sederhana, anda tetap bisa menerapkan konsep interior klasik namun di padu dengan gaya minimalis. Anda bisa memilih konsep interior bergaya vintage dengan sedikit minimalis sehingga kesan sederhana akan tetap muncul. Gaya vintage yang klasik biasanya akan di penuhi dengan perabotan dan barang-barang yang banyak, sebaiknya kurangi barang-barang maupun furnitur tersebut. Gunakan barang-barang dan furnitur seperlunya saja agar tidak terlalu rame, pilihlah perabotan bergaya vintage yang memiliki gaya modern dan tidak terlalu kuno.