Desain Interior Rumah

Membuat dan membangun rumah bukan lagi hanya mendirikan bangunan kokoh untuk melindungi kita dan sebagai hunian kita jangka panjang. Tentang kenyamanan dan ketenangan pun menjadi yang diutamakan, selebihnya nilai seni pun dipertimbangkan. Atas dasar itulah konsep dan perncanaan yang matang dibutuhkan untuk desain eksterior dan Desain Interior Rumah.

Jika memiliki dana yang besar dan lebi, kita dengan mudah dan tidak perlu ikut pusing bisa menyewa jasa pen Desain Interior Rumah atau dengan bantuan arsitek. Namun jika belum, tidak usah khawatir. Anda bisa mengadopsi dari beberapa rujukan Desain Interior Rumah dibawah ini.

  1. Desain Interior Rumah Modern

Lekat dengan desain minimalis, bangunan berDesain Interior Rumah modern ini banyak diminati oleh masyarakat modern perkotaan. Untuk property yang digunakan memang identic dengan jenis rumah minimalis, tidak banyak warna cerah dan mencolok, fungsional dan simple. Yang membedakan dari Desain Interior Rumah modern adalah memperbanyak property yang berbahan besi dan kaca, begitupun ukurannya yang besar besar dan bentuknya yang tidak pasaran. Karena biasanya by request atau memang model yang dibuat tidak banyak.

  1. Desain Interior Rumah Tradisional

Beberapa orang masih bertahan dengan hobby dan kesukaannya. Berlawanan dari Desain Interior Rumah modern, warna yang dihasilkan dari hunian jenis ini dominan warna coklat dan bernuansa alam. Interior yang satu ini sangat kental dengan gaya eropa nya yang identic dengan property kayu. Namun bukan sembarangan jenis kayu yang digunakan, biasanya yang bernilai tinggi barulah digunakan sebagai property di Desain Interior Rumah jenis tradisional. Selain menciptakan suasana tradisional, nuansa alam pun membuat kesan lebih hangat dan akan menjadi surga hunian yang sesungguhnya.

  1. Desain Interior Rumah Vintage
READ  Cara Dekorasi Rumah Mewah Secara Otodidak

Jika anda berkunjung ke satu rumah dan melihat barang – barang yang digunakan sudah berusia lama dan lusuh. Itu bukan si pemilik tidak mau mengganti atau membeli yang baru. Namun memang si pemilik memilih konsep Desain Interior Rumah bergenre vintage. Desain yang satu ini ibaratkan wanita karena memiliki nilai cantik dan manis dipandang. Motif yang khas dari vintage ini adalah motif bunga, yang lagi lagi identic dengan wanita. Warna yang digunakan pun tidak jauh dari warna pastel dan warna dasar, seperti warna abu abu, putih, krem, dan lainnya, jarang dan bahkan hampir tidak ada warna yang mencolok.

  1. Desain Interior Rumah Victorian

Bangunan besar dan berkonsep eropa biasanya memiliki Desain Interior Rumah victorian, karena identic dengan kemewahan dan kemegahan. Mulai dari ukiran dinding yang bernilai seni tinggi, tiang – tiang besar dari dalam dan luar rumah, lukisan besar bergambar seni, langit langit tinggi dan berukir, lampu gantung besar dan mewah dan lainnya. Warna yang digunakan biasanya tidak jauh dari warna gold, merah bata, atau warna warna bergliter.

Nah setelah anda mengetahui jenis Desain Interior Rumah, bagaimana dengan hunian idaman anda? Apakah ada salah satu diantaranya?