Menentukan Desain Kamar Mandi Sederhana Dengan Bak Mandi

Kamar mandi memiliki fungsi yang jelas. Namun bukan berarti sisi estetikanya jadi tidak diperhatikan. Menentukan desain kamar mandi sederhana dengan bak mandi membutuhkan berbagai pertimbangan. Bak mandi atau disebut juga dengan istilah bathtub saat ini banyak digunakan untuk kamar mandi di rumah-rumah berkonsep modern. Ada pemilik rumah yang lebih cenderung memasang shower untuk alasan kepraktisan. Ada juga yang lebih memilh untuk memang bak mandi untuk alasan estetika dan kemewahan. Namun tidak sedikit juga yang memasang keduanya bersamaan didalam kamar mandi. Selama bak mandi dipasang karena fungsinya maka tidak jadi masalah. Selanjutnya jika ingin mendapat tambahan poin pada sisi estetikanya, maka harus dipilih desain bak mandi yang tepat.

 

Memilih desain kamar mandi sederhana dengan bak mandi

Kebanyakan bathtub atau bak mandi dipasang dikamar mandi modern yang memiliki ukuran dimensi yang luas minimal 4×4. Namun bathtub bisa juga ditempatkan dikamar mandi dengan model sederhana dan ukuran sedang. Selama anda bisa menyiasati pemilihan desain dan tta ruang kamar mandi maka hal tersebut tidak akan jadi masalah. Berikut tips untuk anda memilih desain kamar mandi yang tepat dan menentukan model bak mandi yang sesuai:

  • Dalam menentukan desain kamar mandi harus mempertimbangkan dari segi ukruan terlebih dahulu. Jika ukuran kamar mandi cukup luas, maka anda bisa menentukan berbagai model atau konsep desain interior yang sesuai selera. Namun jika ukuran kamar mandi berdimensi minim, maka desain yang paling sesuai ialah konsep minimalis modern.

  • Memilih desain kamar mandi berkonsep minimalis modern berarti ada banyak unsur yang anda perhatikan mulai dari pemilihan warna, tata letak ruang, sampai penentuan jenis furnitur. Jika anda ingin kamar mandi dengan konsep sederhana, maka anda hanya perlu memilih tata ruang yang simpel dan lebih menonjolkan sisi kerapihannya. Dengan begitu, kamar mandi terlihat lebih terorganisir tanpa adanya banyak tambahan dekorasi yang tidak perlu.
READ  Tips Untuk Desain Kamar Mandi Minimalis

  • Untuk memilih desain kamar mandi sederhana dengan bak mandi yang sesuai, maka ukuran menjadi hal pertama yang menjadi pertimbangan. Bak mandi terdiri dari berbagai ukuran. Jika kamar mandi anda berkonsep minimalis sederhana dengan dimensi yang tidak begitu luas, maka anda hanya memungkinkan untuk memasang bathtub berukuran kecil atau sedang yang cukup untuk satu orang.

  • Menentukan bak mandi agar sesuai dengan desain dan kebutuhan juga bisa dilihat dari bahan material pembuatnya. Bak mandi ada yang terbuat ari batuan alam, fiber, stainless steel, dan campuran material lain seperti kayu. Sebaiknya dipilih bak mandi atau bathtub dari bahan yang tahan lama dan berkualitas.

  • Memilih bak mandi juga harus dipertimbangkan dari jenisnya. Setiap jenis bak mandi memiliki fitur dan fungsi yang berbeda. Misalnya ada bak mandi reguler yang hanya bisa digunakan untuk berendam. Namun ada juga bak mandi yang dilengkapi fitur tambahan seperti jet air sehingga bisa memberikan efek pijat dan relaksasi saat digunakan. Pilihlah jenis bak mandi yang sesuai kebutuhan anda.

  • Model atau desain bak mandi juga beragam. Ada yang berbentuk oval, persegi, dll. Untuk desain kamar mandi sederhana dengan bak mandi disarankan model oval yang simpel namun tetap terlihat elegan. pilihlah bak mandi dengan desain sleek tanpa ukira berlebihan agar kesan sederhana dan minimalis pada kamar mandi bisa tetap terlihat.

Demikian desain kamar mandi sederhana dengan bak mandi yang bisa anda pilih.