Desain Ruang Tamu Unik

Untuk pasutri yang baru – baru nih, yang sudah merencanakan akan membangun atau membeli rumah. Pasti sedang mencari beberapa desain rumah yang tentu pas dengan budget yang sudah ditentukan. Namun tidak cukup dengan mencarai desain keseluruhan, Anda juga harus menata desain setiap ruangannya. Tanpa bantuan arsitek, Anda pasti bisa menciptakan hunian yang akan menjadikan rumah anda sebagai surge. Dan salah satu yang harus dipikirkan dengan baik adalah Desain Ruang Tamu Unik.

Mengapa harus ruang tamu? Iya, jawabannya agar tamu – tamu yang berkunjung betah untuk berlama – lama di rumah anda. Selain itu juga Desain Ruang Tamu Unik menentukkan desain ruangan – ruangan yang lainnya. Karena rata – rata dari beberapa rumah di Indonesia, setelah pintu masuk, yang kita injakkan kaki pertama adalah di ruang tamu. Jadi ruang tamu lah yang menjadi ruangan pertama dan kesan pertama yang akan kita dapatkan untuk menilai kenyaman ruangan lainnya.

 Beberapa Desain Ruang Tamu Unik dibawah ini mungkin cocok dengan karakter dan tema hunian Anda.

  1. selain menciptakan suasana yang berbeda dari ruangan lainnya. Desain Ruang Tamu Unik juga menjadi bahan pertimbangan dengan cost nya. Salah satunya adalah ruang tamu dengan tema “putih”. Mulai dari cat dinding, furniture dan peralatan lainnya. desain yang satu ini cocok untuk Anda yang memiliki luas ruang tamu yang besar atau pun kecil. Karena akan memberikan kesan yang terang, cerah dan luas bagi pandangan. Anda bisa menempatkan kursi yang menyudut siku berwarna bulat dengan beberapa bagian kursi, atau hanya menempatkan satu sofa yang panjang dan sedikit tinggi. Begitupun dengan mejanya, terbuat dari kaca akan menambah kesan mewah. Dinding anda bisa dihias dengan figura – figura kecil berisi foto kenangan keluarga anda.  
  2. Desain Ruang Tamu Unik yang lainnya bertema ala – ala Jepang. Pernah lihat desain ruang tamu di film Doraemon? Nah kali ini ruang tamu anda akan disulap menjadi kurang lebih seperti itu. Dengan bahan dan furniture yang cukup sederhana saja. Anda cukup menaruh meja kayu berwarna coklat di tengah dengan ukuran yang sedikit besar dari meja ruang tamu biasanya. Ke empat sisi bisa anda simpan busa berbentuk kotak atau bulat dengan balutan kain batik agar mengesankan nusantara. Akan lebih menghemat jika busa yang ditempatkan pun membuat dan menjahit sendiri. Aksen tambahan bisa anda pakai bunga sakura palsu ditempatkan di sudut ruangan atau di samping pintu masuk. Lukisan yang menerangkan jepang “banget” bisa anda pajang tepat di dinding depan pintu masuk. Selain itu anda bisa menmpatkan meja ukuran kecil untuk menaruh hiasan lain di satu sudut ruangan lainnya. jangan lupa sebelum menyimpan furniture meja dan kursi lesehan, anda tempatkan dahulu alas, agar tidak langsung bersentuhan dengan laintai.
READ  Perhatikan 5 Hal Berikut Untuk Desain Interior Rumah Mewah Modern

Kedua desain di atas yang sangat berbeda tema Desain Ruang Tamu Unik, bisa menjadi bahan pertimbangan anda ketika membeli furniture atau menata ruang rumah idaman anda.