Desain ruangan rumah

Rumah merupakan tempat yang tidak bisa kita lepaskan dari kehidupan sehari-hari, disanalah kita habiskan sisa umur kita. Rumah yang nyaman tentu akan membuat penghuniya betah tinggal di dalamnya, terlepas dari besar atau kecilnya rumah tersebut. Karena tiap orang memiliki konsep rumah idaman mereka masing-masing. Tidak harus besar yang terpenting nyaman dan memenuhi standar kesehatan sebuah rumah.

Namun kadangkala rumah yang sehat saja tidak cukup, seseorang ingin memiliki rumah yang berbeda dari kebanyakan rumah lainnya. Seperti halnya rumah yang memiliki berbagai konsep, entah itu konsep minimalis, klasik dll. Ini juga menjadi pertimbangan seseorang dalam membangun rumah mereka. Bahkah tidak hanya berlaku pada konsep, bentuk rumah dan eksteriornya, dari segi desain interiornya juga menjadi perhatian penting. Mereka akan memikirkan dengan matang mengenai desain ruangan rumah, tentunya apa yang cocok dan nyaman saat ditinggali nanti.

Desain ruangan rumah sesuai dengan konsep rumah

Dalam menetukan konsep interior rumah kadangkala juga tidak semudah yang di bayangkan, karena ketika kita memiliki rumah berkonsep klasik namun kita ingin menerapkan desain ruangan rumah berkonsep minimalis modern tentu ini akan sangat sulit dilakukan. Karena eksterior dan interior tidak akan berjalan dengan baik dan cenderung bertabrakan. Oleh karena itu ada baiknya sebelum menentukan interior kita harus memahami karakter dari rumah kita terlebih dahulu. Berikut anda beberapa contoh desain ruangan yang cocok dan selaras dengan konsep masing-masing rumah.

  1. Minimalis dengan minimalis

Jika anda memiliki konsep rumah minimalis dan anda merupakan tipe orang yang tidak suka terlalu ribet dan simple. Mungkin anda bisa menerapkan konsep interior rumah minimalis juga. Konsep minimalis antara interior dan eksterior yang sejalan akan membuat tampilan rumah lebih menawan dan nyaman. Karena dari sisi manapun antara luar dan dalam rumah tersebut klop sehingga akan pas dan enak dipandang.

  1. Minimalis dengan vintage

Jika anda adalah tipe orang yang menyukai dengan berbagai hal yang berbau klasik dan ingin menerapkan pada desain ruangan rumah anda tidak ada salahnya. Namun masalah muncul ketika rumah anda bergaya minimalis modern sehingga jika anda menerapkan ini pada rumah tersebut akan salimg bertabakan antara bagian luar dan bagaian dalam, sehingga tidak akan sedap untuk di pandang. Tapi jangan khawatir anda masih bisa tetap berkreasi dengan rumah anda yakni dengan menerapkan konsep vintage dalam interior rumah yang tidak terlalu bergaya klasik. Pilihlah barang-barang dan furnitur bergaya vintage modern dan tidak ketinggalan jaman.

  1. Minimalis modern

Salah satu desain interior yang saat ini sedang booming ialah interior minimalis modern, memiliki konsep yang sederhana, simple, elegan dan modern. Ini cocok bagi anda yang menyukai kesederhanaan namun ingin tetap terlihat modern dan tidak ketinggalan jaman. Pemilihan desain, perabotan dan furnitur lebih menekankan kepraktisan dan lebih menonjolkan sisi modernisasi.