Desain rumah interior Sederhana Namun Luar Biasa Yang Perlu Ditiru

Rumah dengan interior sederhana bukan berarti akan terlihat biasa-biasa saja. Anda bisa membuat rumah dengan interior sederhana namun terlihat luar biasa. Penasaran seperti apa? di bawah ini selengkapnya.

Desain rumah interior sederhana bisa menjadi pilihan Anda yang mencintai kesederhanaan. Selain itu, desain rumah interior sederhana dapat menghemat budget Anda. Namun kesederhanaan bukan berarti harus monoton dan biasa-biasa saja tanpa hiasan apapun. Pemanfaatan barang tak terpakai dan didaur ulang kembali menjadi sesuatu yang indah dan menarik dapat dijadikan hiasan interior rumah Anda. Nah, jika Anda mencari bagaimana desain rumah interior sederhana namun luar biasa, di bawah ini jawabannya. Penasaran? Langsung saja.

4 Desain rumah interior Sederhana Namun Luar Biasa :

  1. Kombinasi warna yang elegan

Lagi-lagi warna adalah salah satu hal yang paling penting dalam menentukan desain rumah interior maupun eksterior. Pemilihan warna yang soft dan elegan akan menimbulkan efek sederhana dan tenang. Namun masih terlihat mewah dan luar biasa. Krem, cokelat dan abu-abu cocok untuk rumah dengan interior sederhana. Dipadukan dengan furniture yang memiliki warna senada. Hiasan dinding yang simpel dan unik akan menambah kesederhanaan yang luar biasa. Misalnya, koleksi foto masa kecil, koleksi perabot dapur yang antik dan cantik atau tulisan-tulisan di dalam bingkai yang unik.

  1. Material alami

Kealamian akan menimbulkan efek sederhana namun mewah dan luar biasa. Anda dapat menjadikan dinding dari batu bata atau batako tetap dibiarkan terlihat apa adanya. Dengan sentuhan halus, maka jadilah ruangan alami yang sederhana. Ditambah dengan lantai dari beton alami tanpa keramik. Di percantik oleh tanaman di pojok ruangan akan menambah ketenangan dan kesederhanaan.

  1. Rak buku penyekat ruangan
READ  Tips Desain Meja Tamu Minimalis

Jika Anda senang dan hobi mengoleksi buku, menjadikan buku desain rumah interior sederhana adalah ide yang cemerlang. Buatlah rak buku yang menempel di dinding. Buat di sekeliling dinding penyekat antar ruangan lain. Kemudian tata buku Anda dengan indah dan rapih. Jika perlu, sampul buku Anda dengan warna-warna berbeda agar terlihat lebih menarik.

  1. Handmade

Membuat perabot atau hiasan-hiasan unik sendiri merupakan cara agar Anda tidak perlu membelinya lagi. Cukup mengandalkan ide dan kreatifitas sendiri maka jadilah hiasan unik yang sederhana dan luar biasa. Mengapa luar biasa? Karena dibuat oleh tangan sendiri, hasil karya sendiri.

Bagaimana sederhana bukan? Itulah desain rumah interior sederhana yang bisa dengan mudah Anda tiru di rumah. Jangan takut untuk mengekspresikan ide-ide baru yang luar biasa untuk mendesain rumah interior. Baik yang sederhana maupun yang sangat luar biasa. Semoga ide-ide di atas dapat menginspirasi dan menjadi referensi Anda dalam mendesain rumah idaman Anda. Selamat mencoba dan bereksperimen!