Desain Taman Dalam Rumah yang Bisa dijadikan Pilihan

Desain taman dalam rumah – memiliki taman dalam rumah memang menjadi unsur keindahan yang mempengaruhi suasana rumah anda. Nuansa alami dan segar dalam rumah anda akan semakin terasa dengan adanya taman di dalam rumah anda. desain taman akan memberikan peran kenyamanan dalam rumah anda.

Taman dalam rumah yang anda gunakan tidak selalu membutuhkan ruang yang luas. Justru dengan lahan yang kecil dalam rumah bisa anda manfaatkan untuk membuat taman yang bagus. Ide yang anda gunakan bisa sesuaikan dengan taman yang anda inginkan, dan anda harus menyesuaikan ukuran taman dengan kondisi rumah anda.

Taman dalam rumah tidak hanya memiliki unsur keindahan, ada juga unsur yang sangat bermanfaat yaitu memperlancar sirkulasi oksigen. Tidak perlu lama lagi mari kita simak desain taman dalam rumah berikut ini.

Taman dalam rumah ranting raksasa

Taman ini tidak membutuhkan lahan, kerena taman ini menggunakan konsep vertikal yang ditemptkan pada bagian dinding rumah. Fokus utama taman ini terletak pada ranting raksasa yang natural, kunci utama pembuatan taman ini terletak pada penempatan bunga mini, pot-pot kaca yang harus disusun dengan sangat baik agar memiliki hasil yang indah dan juga memuaskan.

Taman dalam rumah ala zen

Taman ini menggunakan pasir yang menjadikan taman ini tidak akan merepotkan anda dalam mengurusnya. Sand garden atau taman pasir ini tidak memerlukan perawatan eksta. Pada umumnya taman ini meenggunakan bahan pasir dan juga bebatuan kerikil dan jangan lupa aransemen seperti landskap hijau yang bisa disesuaikan dengan selera.

Taman dalam rumah vertikal garden

Vertikal garden ini hanya cukup memerlukan sepetak lahan di dinding rumah dengan menggunakan bingkai tanah yang memungkinkan anda menata sesuai dengan keinginan. Taman vertikal ini bisa dijadikan solusi bagi anda yang menginginkan taman dengan biaya yang lumayan hemat dan juga taman ini tidak membuttuhkan ruang yang luas dalam rumah, cukup satu petak dinding saja taman ini bisa anda buat.

READ  TAMAN RUMAH MINIMALIS

Taman dalam rumah berbentuk tangga

Dalam pembuatan taman berbentuk tangga ini anda cukup menyiapakan tangga yang terbuat dari kayu yang dibentuk minimalis, hal lainnya yang harus dipersiapkan yaitu pot-pot bunga yang ditata secara apik, pot-pot bunga ini kemudian ditempatkan pada setiap anak tangga. Satu hal yang pasti taman ini tidak membutuhkan lahan dalam rumah yang luas, karena taman ini bisa dibuat dengan lahan sekecil apapun.

Taman dalam rumah dengan tanaman kaktus

Taman kaktus atau succulent garden ini pada dasarnya tidak membutuhkan perawatan, taman ini akan menambah kesan lucu di dalam rumah anda. Bentuk taman ini bisa disesuaikan dengan luas ruang rumah bisa berbentuk persegi atau lingkaran.

Taman dalam rumah bergaya oriental jepang

Taman ini memiliki kesan tradisional yang menggunakan bahan batu dan menggunakan hisasan pohon bambu dan juga kolam berukuran kecil yang akan menambah kesan natural. Penambahan tumbuhan lainnya pada taman ini akan menyajikan suasana adem dalam rumah anda.

Taman dalam rumah konsep terbuka

Menempatkan pot bunga besar pada setiap sudut ruangan memang sesuatu hal sangat mudah namun memiliki manfaat keindahan yang sangat baik, tanpa harus menentukan tempat spesial. Taman ini bisa mempercantik interior rumah anda dan menghidupkan ruangan, anda bisa menambhakan lampu hias dan karpet bermotif untuk mempercantik ruangan.

Itulah taman dalam rumah bisa dijadikan inspirasi bagi anda. semoga bermanfaat.