Exterior rumah minimalis

Eksterior rumah minimalis memang saat ini tengah banyak di minati masyarakat, di samping memiliki tampilan yang lebih simple dan modern. Rumah minimalis memiliki daya tarik tersendiri di bandingkan dengan jenis rumah lainnya. Selain itu ketersedian lahan yang dari ke hari juga semakin terbatas dan harga tanah juga harganya semakin melambung. Sehingga membuat masyarakat mau tidak mau harus mencari alternatif pilihan hunian yang cocok untuk lahan sempit dan harganya juga ramah di kantong.

Oleh karena itu munculah model rumah minimalis yang hadir memenuhi kebutuhan hunian masyarakat saat ini. Rumah minimalis sangat tepat di jadikan hunian masa kini, karena bisa di aplikasikan pada lahan yang terbatas dan cocok untuk masyarakat modern. Apalagi di daerah perkotaan yang kebanyakan masyarakatnya sibuk dengan pekerjaan kantor sehingga tidak sempat untuk membereskan rumahnya setiap hari. Maka dari itu hadirlah jenis rumah ini dengan eksterior rumah minimalis yang modern, simple dan elegan.

Tiga tips mendesain eksterior rumah minimalis pada rumah mungil

Eksterior rumah minimalis biasanya memang memiliki konsep yang cukup simple dan sederhana, hanya di lengkapi sebuah taman dan tempat untuk memarkirkan mobil di halaman saja sudah cukup. Rumah minimalis memiliki berbagai type dari yang kecil type 21 hingga yang besar type 54. Bagi yang memiliki rumah type besar mungkin bisa dengan leluasa mendekorasi tampilan eksterior rumah mereka sesuai keinginan. Namun bagi yang memiliki rumah type kecil akan kesulitan mendesain eksterior rumah mereka apalagi bagian taman dan garasi mobil. Tapi jangan berkecil hati berikut ada beberapa tips menarik yang mungkin bisa menolong anda dalam membuat desain eksterior yang menawan dengan lahan yang terbatas.
1. Desain eksterior sederhana dan bergaya alami

READ  Aneka Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern dan Nyaman 2018

Memiliki lahan yang terbatas memang akan menyulitkan kita untuk berkreatifitas dengan eksterior, namun anda bisa tetap berkreasi membuat rumah menjadi lebih menarik yakni dengan membuat eksterior bergaya alami dan sederhana. Sederhana tidak melulu terlihat membosankan dan tidak menarik. Apalagi rumah minimalis yang pada umumnya memang simple dan sederhana, tentu ini sangat pas bagi rumah mungil anda. Hanya perlu menambahkan sentuhan alami saja, anda bisa membuat taman kecil dengan bunga dan tanaman yang tidak terlalu terlihat penuh. Selain itu dekorasi pada tampilan rumah buatlah sesederhana mungkin namun dengan permainan cat tembok yang menarik.

  1. Pagar kecil

Rumah yang memiliki pagar memang akan menambah keamanan dan menambah daya tarik. Namun berbeda halnya jika anda memiliki rumah kecil dengan halaman depan yang sempit, sedangkan anda ingin sekali memiliki pagar di depan rumah anda. Anda bisa mengakalinya dengan membuat pagar kecil yang tidak terlalu tinggi, atau bisa juga dengan membuat pagar dari tanaman hias.

3. Material unik

Memberi ornamen-ornamen tambahan pada rumah minimalis mungil tentu bisa membuat rumah menjadi terlihat semakin sumpek. Tapi bila anda tetap ingin memberikan sentuhan dekorasi pada eksterior rumah minimalis bisa dilakukan dengan memberi sedikit sentuhan, namun tidak terlalu over. Seperti halnya mengekspos desain batu bata merah tempatkan pada pagar dan tiang teras rumah. Bisa juga menggunakan batu alam dan kayu pilihan yang bisa dimanfaatkan sebagai pagar rumah atau ornamen tambahan pada dinding depan rumah.