Faktor Penting Dalam Memilih Rumah Minimalis 2 Lantai

Rumah merupakan salah satu kebutuhan yang sangat diperlukan. Rumah sebagai tempat kembali pulang dari pekerjaan, untuk ayah. Rumah sebagai tempat kembali pulang dari sekolah, untuk anak. Dan ibu yang selalu setia menjadi jiwa dari semua anggota keluarga di rumah. Maka dari itu tidak jarang orang mengungkapkan dengan peribahasa “Home sweet home” , rumahku surgaku. Peribahasa tersebut muncul karena fungsi rumah yang seakan-akan menjadi surga, meskipun pada dasarnya rumahnya jauh jika dibandingkan dengan surga. Lebih tepatnya suasana yang dibangun di dalam rumah.

Terdapat banyak cara menjadikan rumah sebagai surga, seperti membangun rumah yang luas, membangun rumah yang indah, membangun rumah yang sederhana. Namun jika hal tersebut tidak bisa terpenuhi, mungkin anda hidup di daerah perkotaan sehingga tanah yang ada tidak bisa seluas yang berada di desa. Solusinya adalah rumah minimalis, dan untuk menampung barang-barang yang anda miliki sehingga rumah seakan seperti surga, solusi yang lebih tepatnya rumah minimalis 2 lantai.

Banyak Faktor Sebetulnya Dalam Memilih Rumah Minimalis 2 Lantai Diantaranya
  • Lahan tanah yang tidak luas

Sebagaimana telah disinggung diatas lahan tanah yang tidak luas adalah salah satu faktor mengapa anda harus memilih rumah minimalis 2 lantai. Mungkin anda hidup di lingkungan perkotaan dengan penduduk yang sangat ngejelimet sehingga anda tidak bisa mendapatkan rumah dengan ukuran yang luas. Atau disisi lain anda mempunyai budget hanya untuk rumah minimalis karena rumah yang besar dengan halaman luas di daerah perkotaan tentulah pasti sangat mahal harganya. Tuhan menciptakan dunia ini hanya satu kali, bumi dengan kapasitas tanah yang tetap, air dengan kapasitas yang tetap, tidak bertambah dan tidak berkurang. Akan tetapi manusia terus semakin kesini semakin banyak. Intinya adalah saling berbagi lahan dengan manusia lain karena tanah Tuhan tidak menciptakannya lagi.

  • Faktor bisnis
READ  Desain Kamar Tidur Sederhana Yang Menginspirasi

Apabila anda seorang pebisnis tentu yang ada diotak anda adalah uang. Sebetulnya setiap orang pasti memikirkan uang. Jika anda mempunyai jiwa pebisnis, kerja mencari uang itu tidak hanya dikantor, dan seluruh dunia adalah lahan rezeki dan tidak jarang rumahnya sendiri pun dijadikan sebagai lahan untuk bisnis. Jika anda mempunyai 2 lantai maka lantai 1 nya bisa dijadikan sebagai tenpat untuk keluarga dan lantai 2 nya dijadikan sebagai tempat kerja. Karena kerja tidak harus melulu jauh dengan keluarga.

  • Faktor anggota keluarga yang banyak

Pada awalnya anda menikah hanya sepasang kekasih. Karena buah cinta dan kasih sayang berdua maka melahirkan generasi-generasi penerus. Dari dua menjadi banyak. Apabila anda memiliki anggota keluarga yang bertambah secara tidak langsung barang-barang pun akan bertambah, dan jika barang-barang di rumah anda bertambah pasti rumah akan terlihat sempit, sumpek, dan tidak jarang karena kurang berpengalaman dalam penataan rumah anda terkesan jorok. Maka rumah minimalis dengan 2 lantai hadir menjadi solusi tepat bagi barang-barang di rumah anda yang bertambah banyak.

Itulah beberapa faktor yang orang dalam membangun rumah minimalis 2 lantai. Jika anda pusing dalam mencari informasi rumah minimalis 2 lantai dibawah ini adalah beberapa gambaran untuk rumah yang didambakan. Meskipun minimalis tetapi cantik, unik, dan elegant.

Rumah pada dasarnya seperti manusia, mempunyai karakter yang dibentuk. Secara lebih jelasnya lagi rumah adalah perwujudan dari manusia yang menempatinya. Hal ini bisa diwakili dari dekorasi yang dibuat, fasilitas yang ada, dan pemungsian dari setiap lantainya.

Bagi anda yang senang dengan pemandangan dan suasana alam yang sejuk dan asri, anda bisa membuat taman kecil di dalam rumah sehingga itu bisa mebuat anda seperti berada di suatu tempat yang anda idamkan. Selain itu rumah minimalis anda akan terkesan lebih luas, segar,dan alami untuk keluarga anda. Gaya kofunaki lebih tepatnya, gaya tersebut pada dasarnya jarang ditemukan di rumah-rumah minimalis di Indonesia. Tidak menutup kemungkinan jika gaya kofunaki tersebut diketahui dan disukai oleh orang Indonesia, semua rumah minimalis di Indonesia memiliki taman yang kecil di rumahnya.

READ  Model Dan Desain Rumah Tingkat Minimalis

Bagi anda yang memiliki kesibukan yang luar biasa dan partner kerja yang sangat banyak anda bisa memilih desain untuk rumah anda sebuah balkon di lantai dua. Tambahan balkon tersebut bisa untuk anda dan keluarga anda bersantai selain itu apabila anda memiliki rekan kerja anda bisa memperbincangkannya lebih privasi. Jadi jangan ragu untuk memilih desain yang seperti ini jika anda adalah seorang dengan rutinitas super sibuk.

Selain dari kedua itu banyak orang yang menyukai desain rumah berfasad terlebih akan cocok dengan jiwa anda yang menyukai sesuatu yang unik. fungsi dari fasad itu sendiri adalah sebagai ruang teduh untuk bagian eksterior rumah anda. Selain itu nilai estetika dari fasad itu sendiri adalah sebagai pemanis eksterior rumah minimalis.

Untuk mewujudkan rumahku surgaku tentu dengan desain, dan dekorasi yang sesuai antara interior dan eksterior sebagaimana yang telah disinggung diatas. Meski nampaknya rumah minimalis tetapi tidak berarti tidak bisa  menampilkan kesan rumah yang keren dan menarik. Ada beberapa hal yang bisa menentukan kesan yang keren untuk rumah minimalis 2 lantai. Pernahkah anda mendengar istilah “don’t judge book by it’s cover?” hal itu tidak hanya berlaku bagi buku saja namun pada semua hal yang anda bisa lihat, tidak terkecuali rumah anda. Oleh karena itu anda harus memiliki cover yang bagus, maksudnya cover yang bagus pada rumah pastinya adalah tampak depannya.

Untuk menampilkan kesan yang bagus tentu harus mempunyai warna yang bagus dengan padanan yang pas, selain itu tidak sedikit juga dibantu oleh ornamen-ornamen pendukung yang cocok sehingga konsep rumah minimalis dengan tema yang berkesan akan menjadikan suasana rumah anda seperti surga.

READ  Isi Dalam Rumah Minimalis

Dalam mendapatkan rumah yang nyaman warna sangat menetukan. Tak jarang orang modern mendesain rumahnya dengan gaya modern terbaru yaitu dengan mencat warna rumahnya dengan warna putih dipadukan dengan pastel. Namun selain warna pastel sering juga dipadukan dengan warna-warna alam seperti abu-abu, coklat,dll. Dengan memberikan warna yang cerah pada rumah anda, selain terlihat sangat fresh dan sehat. Rumah anda akan terlihat sangat serasi dengan warna alam di sekitar anda.

Selain memberikan cat, anda juga bisa mendesain halaman rumah anda dengan bebatuan dan berbagai macam keramik sehingga rumah anda akan terkesan elegant. Itu mencerminakn pemilik rumahnya adalah seorang yang berwibawa. Selain itu penambahan balkon untuk rumah minimalis 2 lantai akan mendobrak mata mendobrak estetika yang baru. Kesan keren pada rumah anda adalah kepastian.

Itulah beberapa hal tentang rumah minimalis 2 lantai, buatlah rumah anda menjadi seakan seperti surga. karena rumah adalah tempat untuk pulang. Maka desainlah rumah anda sebaik mungkin, karena tempat pulang haruslah tempat yang nyaman.