Pilihan Kreasi Hiasan Dinding Kamar Yang Cantik Dan Menarik

Memasang hiasan dinding kamar memang bisa menjadi salah satu cara untuk membuat dekorasinya terlihat lebih menarik. Kamar tidur yang didekor secara sederhana dan monoton bisa membuat pemiliknya tidak nyaman untuk beristirahat. Padahal kamar tidur ialah area yang paling private dimana kenyamanan sudah menjadi prinsip utama dalam hal dekorasinya. Meskipun penggunaan hiasan dinding tidak begitu diharuskan pada ruangan namun ia memberikan nilai tambah pada estetika. Dengan penambahan hiasan juga maka konsep yang diusung lebih menonjol. Dengan begitu, peran hiasan dinding sendiri tidak bisa disepelekan.

Hiasan dinding kamar

Variasi kreasi hiasan dinding kamar yang menginspirasi

Semakin kesini daya imajinasi dan kreatifitas semakin berkembang. Banyak orang yang menggunakan daya imajinasi untuk menciptakan inovasi tertentu. Dengan atau tanpa bantuan teknologi, kreatifitas manusia dalam berinovasi memang tidak bisa dibatasi. Begitupun dalam urusan hiasan dinding kamar yang bukanlah merupakan hal besar namun semakin banyak variannya karena kreatifitas.

  • Hiasan untuk dinding kamar sekarang ini sudah banyak dijual dipasaran terutama ditoko-toko aksesoris. Jadi, jika anda ingin hiasan dinding yang praktis untuk kamar bisa membeli ditoko-toko tersebut. Ada banyak varian hiasan dinding yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan tema kamar.

  • Anda juga bisa memanfaatkan barang-barang bekas ataupun barang-barang yang ada untuk dijadikan hiasan pada kamar. Tentu saja ini membutuhkan kreatifitas. Namun keuntungannya anda bisa menghemat budget karena anda bisa menggunakan barang-barang yang sudah ada. Dengan memanfaatkan barang-barang disekitar rumah, anda bisa berkreasi menciptakan hiasan untuk mendekorasi kamar anda agar terlihat lebih menarik.

  • Anda bisa memilih hiasan dinding berdasarkan bahan material pembuatnya. Ada hiasan yang terbuat dari alam seperti batu, kerang, bunga kering, kayu, dll. Ada juga hiasan yang terbuat dari bahan sintetis plastik, fiber, besi, dll. Pemilihan hiasan berdasarkan bahannya bisa anda lakukan sesuai dengan selera. Atau anda juga bisa menyeleraskannya dengan desain interior kamar.
READ  Warna Cat Kamar Tidur Yang Bisa Memberikan Kesan Tenang

Contoh hiasan dinding kamar kreatif yang bisa dibuat sendiri

Anda bisa mendekorasi kamar dengan membuat hiasan sendiri menggunakan barang-barang yang ada sehingga tidak perlu membeli hiasan jadi yang kadang memang dibanderol dengan harga mahal. Anda masih bisa mempercantik kamar tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Berikut beberapa tips dekorasi kamar dengan hiasan dinding:

  • Anda bisa menghias dinding kamar anda dengan galeri foto. Material yang anda butuhkan ialah tali, foto-foto yang telah di print, kemudian, jepitan jemuran warna warni. Anda bisa memasang tali dari satu sudut dinding ke sudut lainnya. Kemudian, gantung foto-foto favorit anda pada tali kemudian amankan dengan jepitan agar tidak jatuh. Variasikan penempatan foto agar terlihat menarik. Anda bisa memasang dua sampai empat jajar tali agar terlihat menarik.

  • Anda juga bisa membuat hiasan dari bunga dan daun yang dikeringkan. Anda membutuhkan bunga dan daun yang kemudian anda keringkan. Selanjutnya cat bunga dan daun dengan warna favorit atau sesuai dengan warna asli bunga dan daun tersebut. Keringkan kembali bunga dan daun setelah diwarnai. Tempelkan diarea dinding sesuai selera agar dinding tidak terlihat membosankan.

  • Contoh hiasan dinding kamar yang bisa dibuat sendiri ialah dengan memasang wallpaper sebagai kemudian dikombinasikan dengan pemasangan lampu kerlap kerlip disekitarnya. Dengan begitu, motif pada wallpaper lebih terlihat jelas dan menarik. Anda juga bisa menggunakan glitter jika tidak ada lampu kerlap kerlip.