Ragam Hiasan Kamar Agar Dekorasi Lebih Terlihat Cantik

Kamar merupakan ruangan yang paling personal didalam rumah. Karena sifatnya personal, maka dalam hal penentuan dekorasi dan desain interior memang lebih mengedepankan selera si pemilik kamar itu sendiri. Anda yang sedang bingung mencari inspirasi untuk mendekorasi kamar anda agar tidak membosankan, anda bisa mencoba untuk memasang berbagai pilihan hiasan kamar yang sekarang ini banyak dijual. Bahkan anda juga bisa mencoba untuk membuat karya hiasan sendiri untuk mendekorasi kamar anda. Desain interior tidak harus melulu dipenuhi dengan barang-barang mewah dan mahal. Kreatifitas bisa membuat dekorasi kamar anda terlihat lebih hidup dan menunjukkan karakter.

Inspirasi hiasan kamar untuk dekorasi cantik dan estetik

Tidak sedikit orang yang memiliki kebiasaan menghabiskan banyak waktu dalam kesehariannya didalam kamar dengan melakukan berbagai aktifitas mulai dari bersantai, membaca, belajar, menyelesaikan tugas kerja, dll. Untuk itu, kamar harus dirancang senyaman mungkin mengikuti selera pemilik. Desain interior memang penting namun hiasan juga tidak kalah pentingnya untuk melengkap konsep kamar. Untuk itu, berikut beberapa inspirasi mengenai hiasan yang bisa anda tambahkan didalam kamar anda:

  • Untuk membuat dinding polos kamar anda lebih hidup, anda bisa memasang wallpaper dengan motif-motif favorit baik itu bunga, pohon, ataupun kata-kata bijak. Wallpaper saat ini mudah didapatkan dan ada berbagai jenis motif yang tersedia.

  • Hiasan selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk mendekorasi kamar anda ialah lampu kerlap-kerlip penghias natal. Lampu ini biasanya memang digunakan untuk menghias pohon natal. Namun anda juga bisa menggunakannya untuk hiasan kamar. Anda bisa memajanglampu hias ini disekitar dinding terutama diarea dekat dengan tempat tidur. Kerlap kerlip lampu ini akan terlihat menarik dimalam hari dan bisa menjadi pengganti lampu tidur.
READ  Warna Cat Kamar Tidur Yang Bisa Memberikan Kesan Tenang

  • Anda yang senang dengan konsep elegan dan mewah, maka bisa mencoba menambahkan kelambu ditempat tidur anda. Ini bisa menjadi dekorasi tambahan yang menarik. Selain itu, kelambu juga memiliki fungsi lain yaitu untuk melindungi anda dari nyamuk saat tidur. Pilih kelambu dengan motif unik dan menarik agar kamar tidak terlihat monoton.

  • Salah satu hiasan kamar yang paling dikenal ialah dream catcher. Konon hiasan ini bisa menghindarkan pemilik kamar dari mimpi buruk saat tidur karena hiasan ini berfungsi untuk menangkap mimpi-mimpi tersebut. Terlepas dari kebenarannya, dream catcher memang memiliki bentuk yang menarik untuk dijadikan hiasan dikamar. Anda bisa memajangnya didekat pintu, atau menggabungkan beberapa dreamcatcher sekaligu dengan tali dan dipajang didinding dekat tempat tidur.

  • Hiasan selanjutnya ialah koleksi foto. Daripada dibiarkan berdebu didalam album, tidak ada salahnya jika anda memajang foto-foto tersebut didinding kamar sebagai hiasan. Anda bahkan tidak perlu menambahkan frame/bingkai. Anda bisa mengatur tata letak koleksi foto disalah satu dinding kamar dengan desain sesuai keinginan. Atau anda juga bisa menambahkan garis-garis penyekat dengan memasang selotip warna warni disekitar foto sehingga lebih terlihat artistik.

  • Anda juga bisa membuat sendiri hiasan kamar dengan menggunakan bahan batu-batu kecil yang bisa anda temukan disekitar rumah. Cat batu-batu tersebut dengan berbagai warna (disarankan menggunakan cat jenis glow in the dark) dan keringkan. Kemudian kumpulkan bebatuan ke dalam wadah transparan dengan desain unik lalu pajang dimeja dekat tempat tidur. Bebatuan tersebut akan bercahaya dimalam hari dan menjadi pajangan yang menarik serta kreatif.

Demikian hiasan kamar yang bisa anda gunakan