Ide Konsep Interior Dapur Rumah Mewah dan Minimalis Terbaik 2018

Rumah yang indah tidak hanya dilihat dari bagian depan dan ruang tamunya saja. Ruangan lainnya seperti dapur pun harus diperhatikan. Selain itu, penataan ruang yang sesuai akan meningkatkan kenyamanan rumah Anda. Dapur yang ditata rapi dapat membuat Anda lebih nyaman saat memasak. Sebab, tidak jarang rumah yang memiliki dapur tidak tertata dengan baik dan terkesan acak-acakan. Untuk mendesain rumah Anda, Anda dapat melihat beberapa ide konsep untuk interior dapur rumah mewah dan minimalis berikut ini.

Ide Desain Interior Dapur Rumah Mewah dan Minimalis

Rumah dengan konsep minimalis seringkali menjadi dambaan pemilik rumah yang ingin rumahnya yang tidak terlalu luas tetap terlihat mewah dengan penataan ruang yang tepat. Mengapa tata ruang sangat penting? Sebab, penataan ruangan yang salah dapat menyebabkan desain ruangan menjadi acak-acakan dan pemilihan background pun menjadi tidak sesuai. Anda dapat membuat rumah hunian Anda memiliki beberapa konsep yang dijadikan satu agar rumah Anda terkesan mewah dengan mengandalkan visualisasi interiornya yang memukau.

Tempatkan dapur dekat dengan ruang makan dan ruang keluarga. Anda dapat menggunakan sekat ataupun tidak sama sekali. Jika rumah Anda terlanjur dibangun dengan sekat dinding untuk setiap ruangannya, Anda dapat memaksimalkan penataan di dalam setiap ruangannya dengan memilih background, lantai, langit-langit, dan perabotan yang digunakan. Konsep interior dapur rumah mewah minimalis yang dapat Anda coba untuk ruang dapur yang sempit ialah dengan memaksimalkan pemilihan perabotan seperti set table dapur, kompor, lemari pendingin, dan lainnya.

Gunakan table set dapur berbentuk letter U agar seluruh bagiannya terpakai. Anda dapat mendesain table set agar menyisakan ruang untuk kompor dan lemari pendingin di salah satu sisinya. Setelah itu, tempatkan kran untuk mencuci di dekat kompor untuk memudahkan Anda ketika memasak. Anda juga dapat menambahkan lemari gantung yang ditempelkan di atas table set dapur Anda untuk menyimpan peralatan memasak serta bumbu dapur agar lebih rapi.

READ  Memilih dan Menempatkan Sofa Minimalis Modern untuk Ruang Tamu Kecil

Untuk memaksimalkan ruangan yang kecil, gunakan warna yang membuatnya terlihat lebih luas yaitu dengan memilih warna yang terang. Selain itu, buatlah langit-langit yang lebih tinggi dan lampu gantung agar penerangannya cukup. Pilih warna table set dan lemari serta kulkas yang senada dengan background atau cocok dipadukan dengan background. Contohnya, jika Anda memilih warna krem, Anda dapat memilih nuansa berwarna coklat untuk perabotan lainnya. Hindari warna-warna gelap untuk dapur karena akan menimbulkan kesan sempit dan pengap.

Bagaimana dengan ide konsep interior dapur rumah mewah yang minimalis tersebut di atas? Tertarik untuk mencoba? Padukan dengan selera Anda dalam memilih warna dan pemilihin bahan-bahan untuk setiap furniture-nya. Selamat mencoba.