Inspirasi Denah Rumah Sederhana Untuk Pasangan Muda

Bagi pasangan muda yang baru saja menikah, Anda membutuhkan referensi denah rumah untuk membuat dan membangun rumah sederhana. Jika untuk membeli property yang mewah dan mahal sepertinya tidak akan kesampaian bagi mereka pasangan muda yang baru saja menikah, angan-angan dan impian yang satu ini akan dikesampingkan. Meskipun demikian, para pasangan muda masih bisa mempunyai rumah sendiri dengan memilih denah rumah yang sederhana.

Untuk pasangan muda, sebaiknya lakukanlah rencana membeli tanah terlebih dahulu dalam pembuatan rumah. Selain itu gunakan kapling sederhana dimana rumah tersebut hanya terdiri dari dua kamar saja. Yang namanya pengantin baru tentunya belum membutuhkan kamar yang banyak kan? Bahkan pilihan untuk satu kamar juga merupakan hal yang sah-sah saja.

Jika Anda baru saja menikah dan hanya memiliki anggaran yang pas, sebaiknya pilihlah membangun rumah yang minimalis. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit informasi mengenai denah rumah sederhana untuk pasangan muda yang baru saja menikah yang mungkin bisa menginspirasi untuk digunakan dalam pembuatan rumah. Selamat membaca.

Denah Rumah Mungil Dan Sederhana Untuk Pasangan Muda

Berikut ini beberapa denah rumah mungil dan juga sederhana yang bisa digunakan untuk Anda pasangan muda yang baru saja menikah.

  1. Rumah yang minimalis dengan 4 ruangan

Denah rumah yang satu ini terdiri dari 4 ruangan, dimana terdapat 2 kamar, 1 kamar mandi dan ruang tamu. Tanah yang tidak terlalu luas juga bisa digunakan dan memenuhi syarat untuk denah yang satu ini. Jika masih ada tanah yang kosong, Anda bisa menjadikannya sebagai lahan penghijauan. Selain itu untuk bagian kamar yang kosong, sebelum mempunyai anak untuk sementara waktu bisa digunakan sebagai ruangan penyimpanan.

  1. Buatlah taman di tengah rumah
READ  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terpopuler

Hadirkan suasana hijau di rumah Anda dengan membuat taman di tengah rumah. Hal ini bisa dilakukan jika Anda mempunyai lahan untuk denah rumah yang cukup luas. Bukankah akan terasa lebih segar dan asri jika Anda pertama kali bangun tidur langsung menikmati suasana taman dalam rumah?

  1. Buatlah dapur dan bath tub pada lahan berlebih

Tambahkan level kenyamanan di rumah dengan memanfaatkan lahan berlebih sebagai dapur atau bath tub. Tidak ada salahnya kan jika Anda membuat senyaman mungkin saat berada di dalam rumah? Dan akhirnya kenyamanan tersebut bisa diwujudkan dengan hadirnya bath tub dan juga dapur yang terpisah tidak seperti sebelumnya yang mungkin belum ada lahan untuk dapur.

  1. Denah rumah dengan suasana rumah lantai kayu

Lantai kayu pada denah rumah dapat menghadirkan suasana yang hangat dan juga lebih nyaman. Denah rumah yang satu ini akan sangat cocok untuk Anda yang tinggal di daerah dengan cuaca dingin. Tak ada salahnya jika Anda memanfaatkan bahan alami yang satu ini untuk mempercantik rumah idaman dengan pasangan.

  1. Perhatikan letak tangga yang akan dibangun jika akan menambah lantai

Denah rumah yang akan ditambah lantai akan menjadi berubah, untuk itu Anda harus bisa menempatkan posisi tangga yang pas. Jangan sampai Anda salah menempatkan posisi tangga untuk ke lantai atas dan bisa mengganggu suasana rumah.

Itulah beberapa denah rumah yang cocok untuk Anda pasangan muda yang menginginkan rumah idaman mungil dan sederhana. Meskipun rumahnya terlihat sederhana, cinta kalian pasangan muda tidak sesederhana itu kan?