Inspirasi Desain Minimalis Ruang Keluarga Yang Nyaman

Ruang keluarga merupakan salah satu ruangan yang sangat penting di dalam suatu rumah, bahkan jika suatu rumah tidak mempunyai ruang keluarga rasanya ada hal yang kurang. Dengan kata lain ruang keluarga ini akan menjadi pelengkap ruangan dalam suatu rumah. Karena pentingnya ruang keluarga di dalam suatu rumah, Anda sebagai pemilik rumah harus memiliki desain ruang keluarga yang bagus. Sebagai saran, sebaiknya Anda memilih desain ruang keluarga minimalis.

Fungsi dari ruang keluarga itu sendiri yaitu untuk digunakan sebagai tempat bersantai dan bercengkrama dengan keluarga di rumah. Orang tua, pasangan, dan anak-anak bisa menghabiskan waktu luang di ruang keluarga ini untuk menonton tv, bersantai, ngemil, atau hanya untuk ngobrol-ngobrol kecil saja. Untuk ruangan yang satu ini Anda tidak perlu memperhatikan lahan yang luas. Meskipun lahan yang ada ini sempit, Anda masih bisa melakukan dekorasi dan menata sekreatif juga senyaman mungkin.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai desain minimalis ruang keluarga yang nyaman. Dari penjelasan di bawah ini, Anda bisa menjadikannya sebagai referensi dalam membuat ruang keluarga yang nyaman sekalipun dengan lahan yang sempit.

Desain Ruang Keluarga Minimalis Yang Nyaman

Berikut ini ada beberapa ide mengenai desain ruang keluarga minimalis yang nyaman.

  1. Gunakan karpet bulu tebal

Didalam ruang keluarga, Anda tidak harus selalu menggunakan sofa. Sesekali gunakan karpet bulu tebal untuk tempat duduk, kesannya bahkan terasa lebih santai dan sangat cocok di tempatkan di ruang keluarga.

  1. Pakailah nuansa serba putih

Desain ruang keluarga bisa Anda gunakan dan dibuat dengan memakai nuansa serba putih. Menggunakan nuansa yang satu ini akan lebih menambah ruang keluarga semakin terlihat lebih lapang dan luas. Selain itu sensasi kehangatan juga dapat dirasakan pada nuansa serba putih.

  1. Ruang keluarga di sisi tangga
READ  Denah Rumah Mewah 1 Lantai

Jika Anda mempunyai rumah 2 lantai dengan tangga yang lurus, di samping tangga tersebut meskipun terlihat lebih sempit bisa dimanfaatkan sebagai ruang keluarga yang nyaman. Gunakan sofa dan karpet yang tidak terlalu berwarna cerah pada desain ruang keluarga yang satu ini.

  1. Desain ruang keluarga minimalis

Untuk desain minimalis yang satu ini, Anda bisa menempatkan ruang keluarga di bagian sudut rumah. Kondisi ini sangat memungkinkan Anda menggunakan sofa sudut yang akan menambah kecantikan dan keindahan ruang keluarga, hal ini tentunya bisa menambah kenyamanan dan rasa betah saat berkumpul dengan keluarga.

Penempatan berbagai furniture yang tepat akan semakin menambah desain ruang keluarga rumah Anda terwujud dengan baik. Sebagai salah satu contoh, Anda bisa menggunakan tenda gantung atau kursi seperti ayunan yang ditempatkan di ruang keluarga sebagai spot bermain si kecil. Semoga artikel ini bermanfaat.