Interior rumah kecil

Pada era modern saat ini sedang booming rumah dengan ukuran kecil, rumah tipe ini memiliki banyak kelebihan yang mana selain lebih simple dan praktis, dari segi harganya juga terjangkau. Meski begitu kebanyakan orang memilih rumah kecil merupakan alternatif pilihan karena rumah berukuran besar atau sedang tidak dapat terjangkau harganya. Apalagi dengan keterbatasan lahan, sehingga saat ini membuat harga property di daerah perkotaan menjadi sangat mahal.

Oleh karena itu mau tidak mau hunian dengan ukuran kecil menjadi pilihan. Meski kecil i rumah ini sudahlah cukup memenuhi kriteria rumah idaman, dalam segi kebersihan dan kenyamanan, bahkan rumah kecil juga tidak kalah menariknya dengan rumah berukuran besar. Banyak rumah kecil yang telah mengusung konsep modern minimalis sehingga modelnya tidak akan ketinggalan jaman. Konsep ini sangat cocok untuk ukuran rumah mungil. Dari segi eksterior hingga interior rumah kecil di rancang dengan matang, sehingga anda yang memiliki rumah kecil minimalis bisa tetap nyaman tinggal di dalamnya.

Desain Interior Rumah Kecil Kekinian Yang Sederhana Tapi Elegan

Bila anda saat ini sedang merancang atau mungkin sedang merencanakan untuk membeli rumah kecil pada developer, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar nantinya anda tetap nyaman menghuni rumah tersebut. Salah satu hal yang mesti di perhatikan ialah interior rumah kecil, ini penting di perhatikan karena rumah berukuran kecil akan membatasi gerak penghuninya dan penghuni akan merasa sumpek. Berikut ada beberapa desain interior kekinian sederhana namun elegan pada rumah kecil.

  1. Desain Interior Kamar Tidur

 

 

Kamar tidur merupakan fasilitas utama dalam sebuah rumah, sehingga ruangan ini harus diprioritaskan. Pada desain kamar tidur sebaiknya pilih dan pilah ukurannya sesuai kebutuhan, atur ukuran kamar tidur utama lebih besar dibandingkan dengan kamar tidur lainnya. Biasanya rumah kecil ada dua pilihan kamar tidur, type 21 dengan satu kamar dan type 36 dengan 2 kamar. Oleh karena itu anda harus pintar-pintar dalam mengatur dan menyiasati ruangan. Gunakan warna-warna yang bisa membuat kamar terlihat lebih luas, perbanyaklah penggunaan jendela untuk mengurangi kesan sumpek dan cahaya matahari serta sirkulasi udara bisa tetap terjaga.

  1. Desain Interior Multifungsi
READ  Desain Ruang Tamu Unik

Interior rumah kecil untuk membuatnya lebih lapang dan anda bisa leluas bergerak bisa dilakukan dengan cara menuangkan sedikit kreatifitas pada berbagai perabotan ataupun furnitur anda. Sebagai contoh untuk mengurangi banyaknya barrang dirumah anda bisa menggunakan pintu lemari sebagai meja baca atau meja kursi. Selain itu bisa juga membuat tempat tidur yang di sembunyika dalam rak atau murphy bed dalam berbagai model, bisa juga memanfaatkan kolong tangga sebagai rak buku atau anak tangga sebagai lemari penyimpanan barang-barang dll. Carilah referensi sebanyak mungkin di berbagai literatur sehingga anda bisa memaksimalkan tata ruang rumah kecil dengan cara desain interior multifungsi.

  1. Desain interior open-plan

Trik lainnya yang bisa di coba dengan menggunakan desain interior open-plan, konsep ini merupakan langkah efektif dan sedang tren untuk menyiasati interior rumah kecil. Anda bisa menyekat satu ruangan menjadi 2 ruangan, sehingga pemanfaatan ruangan lebih maksimal. Sebagai contoh gunakan penyekat lemari atau furnitur lainnya untuk pembatas antara ruang tamu dan dapur. Dalam hal ini pemanfataan satu ruangan bisa dijadikan 2 ruangan yakni ruang tamu dan dapur sekaligus ruang makan.