Interior Rumah Minimalis

Tidak hanya konsep eksteriornya saja yang Nampak dan dibuat minimalis, jika memang menginginkan hunian yang minimalism aka gunakanlah konsep utuh minimalis. Konsep utuh yang dimaksud adalah mencakup desain eksterior dan Interior Rumah Minimalis. Eksterior rumah merupakan penampilan luar yang mempercantik untuk dipandang orang yang melihatnya, sedangkan Interior Rumah Minimalis merupakan alat kebutuhan rumah yang juga akan mempercantik setiap ruangan dan memperkuat konsep dari satu rumah secara utuh.

Tips Memilih Interior Rumah Minimalis

Konsep dasar dari kata minimalis itu sendiri harus kita pahami terlebih dahulu, kata minimalis untuk menata Interior Rumah Minimalis adalah memanfaatkan ruangan atau lahan yang tidak begitu besar agar nyaman dan terlihat modern. Dibawah ini ada beberapa tips untuk memilih Interior Rumah  Minimalis :

  1. Memilih Cat

Pilihlah cat rumah terlebih dahulu untuk mulai menentukan Interior Rumah Minimalis, karena sebelum menentukan jenis dan warna dari Interior Rumah Minimalis anda harus menentukan warna dasar yang mendominasi dari satu ruangan tersebut. Tipsnya adalah pilihlah warna cat ruangan berdasarkan fungsinya dan mood. Seperti contoh warna yang lembut biasanya ditempatkan untuk kamar tidur, warna netral untuk ruang makan, dan lainnya.

  1. Tentukan Satu Furniture Utama

Maksudnya, dalam satu ruangan tetapkan satu furniture yang menjadi center. Misalnya dalam satu kamar tidur pribadi. Tempatkan kasur yang mempunyai tanjang besar dan berdesain unik. Interior Rumah Minimalis lainnya dalam setiap ruangan harus memiliki satu titik utama atau satu titik focus.

  1. Warna Furniture

Usahakan dalam memilih Interior Rumah Minimalis untuk menciptakan konsep minimalis yang seutuhnya, berwarna lembut. Hindari penggunaan warna yang terang mencolok warna dan ramai karena akan membahayakan dan menghancurkan konsep. Salah lagi apabila dengan ruangan yang tak cukup luas, jika ada warna seperti itu akan membuat lebih sempit. Maka untuk menghindari kesan tersebut, pilihlah Interior Rumah berwarna putih, abu – abu, coklat, krem atau kombinasi dari warna tersebut.

  1. Tetap Jaga Kondisi Kebersihan
READ  Desain Interior Unik

Kebersihan rumah sama dengan menjaga Interior Rumah Minimalis. Mulai dari menjaga warna dan bentuk dari setiap detail Interior Rumah Minimalis. Jangan sampai terawat dan terlewatkan sedikitpun debu diantara furniture yang ada di rumah anda. Jangan terlalu banyak menyimpan aksen dinding di rumah minimalis anda karena pada dsarnya rumah berkonsep minimalis dengan Interior Rumah minimalis itu menerapkan konsep sederhana.

  1. Penambahan Walpaper Dinding

Untuk menambah modern di rumah minimalis anda, dengan tambahan wallpaper pada Interior Rumah Minimalis. Misalnya anda menambah wallpaper dapa dinding toilet atau kamar kerja untuk menambah mood anda dan menambah inspirasi. Itu sah dilakukan namun tetap dengan catatn tidak dengan warna dan motif yang mencolok dan warna yang ramai.