Interior Unik untuk Dapur

Kalau ditanya kepada beberapa penghuni rumah, bagian atau ruangan yang jarang dikunjungi atau diinjak adalah dapur. Mengapa? Selain karena desainnya yang mungkin membosankan, dari kenyamanan pun berpengaruh. Maka lahirlah solusi untuk mendesain Interior unik khusus untuk dapur, agar dapur banyak dikunjungi dan banyak yang nyaman juga betah berlama – lama di dapur.

Biasanya jenis atau konsep rumah apapun, dominan dapur itu di indoor. Sedikit ada perbedaan pada beberapa type, misal dengan tambahan mini mar atau dapur otdoor namun Interior uniknya belum total. Terlebih dengan bantuan asisten rumah tangga, penghuni jarang sekali menginjakkan kaki ke dapur.

Beberapa di bawah ini tambahan Interior unik untuk dapur anda agar ada situasi yang berbeda da nada pandangan yang lain daripada biasanya.

  1. Kolam

Interior Unik tambahan untuk dapur bisa anda tambahkan dengan kolam berisi ikan atau hanya curahan air dari atas ke bawah. Selain memberikan kesan ketenangan, kolam juga akan memberikan pemandangan selama anda memasak dan anda akan merasa betah berlama – lama di dapur.

  1. Dapur Terbuka

Dengan mengadopsi konsep minimalis, rumah modern dengan Interior Unik di ruangan dapur biasanya disimpan dibagian halaman belakang dan tanpa dinding yang mengunci ruangan. Ketiga sisi bisa saja berdinding tembok, namun untuk satu sisi lain itu dibiarkan terbuka langsung bersentuhan dengan sinar matahari dan atau hujan. Selain tidak membuat pengap ruangan juga memberikan udara lebih sehingga kita yang berlama- lama masak dibuat nyaman dan merasa sedang diluar ruangan.

  1. Berhadapan dengan Taman

Siapa yang tidak mau mengefiseinkan waktu dalam pengerjaan rumah tangga. Seorang ibu akan bisa memasak sambil melihat anaknya bermain di hadapan mata. Interior Unik selanjutnya untuk dapur anda bisa berhadapan dengan mini garden. Dengan banyak sentuhan tanaman anda akan memasak ditemani kesegaran yang alami. Selain itu juga anda bisa melihat dan mnegawasi langsung permainan anak.

  1. Dapur Ala Eropa

Dengan mengadopsi konsep luar, yang paling menonjol adalah dinding bagian dapur anda tidak perlu dilapisi tembok halus dan cat. Tapi anda cukup mendirikan dinding batubata saja. Biarkan warna alami batubata yang menghiasi dapur idaman anda. Dengan Interior Unik tersebut anda bisa mneyesuaikan property yang digunakan. Tambahan tungku api ala ala eropa pun biasa anda gunakan sebagaimana mestinya atau hanya sekedar aksesoris.

  1. Dapur dengan Dinding Kaca

Selain mengesankan ruangan agar lebih luas dan terlihat besar, dinding kaca juga membuat kesan berbeda pada dapur anda. Interior Unik yang satu ini bisa and aterapkan di bagian belkang rumah anda. Jika tidak memilih dapur terbuka namun tetap ingin dengan nuansa alami cocok untuk memilih style yang satu ini. Satu sisi anda bisa melihat langsung ke halaman belakang, satu sisi ke ruang makan, dan sua sisi lain bisa anda desain secantik semau anda.

Bagaimana dengan inovasi Interior Unik pada ruangan dapur? Boleh dicoba jika dirasa itu cocok dengan konsep dasar rumah anda.