Jenis-Jenis Dapur Minimalis Dan Modern

Dapur adalah salah satu bagian rumah yang sangat penting sama halnya dengan bagian rumah lain seperti kamar mandi,dan kamar tidur. Kebanyakan ibu rumah tangga memiliki selera yang berbeda-beda dalam mendekorasi dapur dirumahnya. Ada beberapa orang yang memilih untuk mendesain dapur minimalis sederhana atau dapur minimalis modern dan bahkan dapur modern. Dekorasi dapur juga mempengaruhi mood atau perasaan bagi penghuninya untuk memasak.

Penataan dapur seringkali disesuaikan dengan kebutuhan yang dibutuhkan untuk memasak ataupun sekedar menggabungkan dapur dengan ruang makan. Jika kita melihat desain dapur yang berada dirumah-rumah perkotaan, biasanya dapur diberikan ruang yang cukup luas bahkan melebihi ruang tamu. Ibu rumah tangga biasanya suka memamerkan desain interior dapur rumah masing-masing kepada teman-temannya padahal belum tentu seluruh ruangan dapur tersebut digunakan dan dimanfaatkan untuk memasak dan mengerjakan aktivitas yang dapat dikerjakan didapur.

Berikut Jenis-Jenis Dapur Minimalis Dan Modern

Tetapi ada juga ibu rumah tangga yang memilih memberikan ruangan yang sedikit untk dapur atau dapur minimalis sederhana untuk dimanfaatkan meskipun sebenarnya memerlukan ruang yang cukup besar. Hal ini merupakan kondisi sebaliknya dengan sebagian ibu-ibu rumah tangga diatas.

Beberapa hal dibawahini adalah jenis-jenis dapur minimalis modern, dapur minimalis sederhana ataupun dapur modern.

  • Dapur dalam satu garis

Jenis dapur ini biasanya juga disebut dengan single line kitchen. Sudah pasti anda bisa membayangkan bagaimana desain dan tata letak dari jenis dapur seperti ini. Sesuai dengan namanya dapur satu baris ini penataan dapurnya dan meja yang termasuk didalamnya kompor, oven, wastafel, dan rak piring berada dalam satu garis meja dan menempel pada dinding. Ruang sisa pada dapur ini bisa digunakan sebagai ruang makan dan single line kitchen termasuk dapur minimalis sederhana.

  • Dapur koridor
READ  Isi Dalam Rumah Minimalis

Jenis dapur yang satu ini adalah dapur yang sangat disukai oleh para ibu rumah tangga, karena design dan tata letak dapurnya sangat unik dan bergaya eropa. Tetapi untuk memiliki dapur yang seperti ini sebenarnya dibutuhkan ruang yang cukup besar, agar ketika membuat dapur koridor, tidak terlihat sempit dan sumpek. Dapur ini disebut dengan dapur koridor karena dapurnya selain berada dalam satu garis, di depannya ada ada satu meja lagi yan dapat digunakan atau dimanfaatkan sebagai dapur, atau sekadar wastafel. Tetapi ada juga beberapa orang yang memilih dapur yang berada dalam suatu koridor, bukan hanya di batasi meja, tetapi memang benar-benar real suatu koridor, dan bisa diakses dari dua arah yang berbeda.

  • Dapur U

Dapur U ini adalah dapur modern, karena tata letak dan design dapurnya sangat dibutuhkan tempat yang sangat luas. Karena tata letak dapur ini memnggunakan seluruh sisi dapur, maka dapur ini juga bisa disebut dengan dapur modern. Ruang penyimpanan dan ruang yang digunakan untuk wastafel, memasak dan lain-lain akan sangat luas. Anda tidak perlu khawatir ketika mengadakan suatu pesta, karena ukuran dapur yang luas bisa menampung banyak orang.

Demikianlah diatas adalah jenis dapur yang berbeda-beda, dari dapur modern, dapur minimalis modern, dan dapur minimalis sederhana. Kebutuhan dapur tersebut biasanya sesuai dengan keinginan dari penghuninya sendiri. Semoga informasi diatas berguna dan bermanfaat bagi anda yang mencari tahu tentang jenis-jenis dapur.