Kamar Tidur Anak Perempuan

Kamar tidur merupakan tempat untuk kita beristirahat setelah seharian menjalankan aktivitas, untuk itu kita harus membuat kamar menjadi ruangan yang sangat nyaman untuk kita beristirahat dan membuat kita betah saat berada didalamnya. Terlebih lagi untuk kamar tidur anak perempuan, kita harus pintar-pintar untuk mendesainnya agar meraka merasa lebih nyaman.

Kamar tidur yang nyaman bukan hanya di dapat dari ruangannya saja tetapi juga dari warna cat,furniture dan juga hal lainnya. Maka dari orang tua harus dapat menerapkan beberapa hal yang dapat anak betah untuk berada didalam kamar, adapun beberapa cara tersebut yang dapat dilakukan. Simak ulasannya!

Berikut Beberapa Cara Yang Dapat Diterapkan Di Kamar Tidur Anak Perempuan Agar Nyaman

  1. Tema

Sebelum melakukan cara lain yang dapat membuat kamar anak perempuan nyaman yaitu pertama tema yang ditentukan, tema yang ditentukan harus sesuai dengan apa yang diinginkan sang anak. Misanya dengan menggunakan tema putri kerajaan, kartun favorite, boneka, maupun bunga yang dominan dipilih anak perempuan

  1. Warna

Yang selanjutnya yaitu menentukan warna, karena warna sangat penting untuk menentukan hidup atau tidaknya kamar tersebut. Maka dari itu pilihlah warna-warna yang ceria atau cerah seperti warna kuning,pink,biru muda, pastel dan soft pink dan juga soft peach.

  1. Furniture

Furniture yang digunakan harus sesuai dengan tema yang diambil. Cukup membuat nuansa melalui warna dinding yang dapat dilepas atau diganti, atau dapat juga memberikan corak pada gordyn maupun penggunaan bedcover, maka untuk memudahkan dalam mengaplikasikannya  secara menyeluruh, pilihlah kamar set sesuai dengan tema, yang biasanya terdiri dari tempat tidur, lemari, dan juga meja belajar, dan pilihlah ranjang atau tempat tidur yang memiliki laci sorong dibawahnya. Karena menambahkan laci dibawah tempat tidur juga sangat efektif karena bisa digunakan untuk menyimpan mainan anak.

  1. Dekorasi / riasan
READ  Desain Kamar Mandi Unik

Untuk mempertegas tema maka kita bisa menambahkan dekorasi atau riasan yang sesuai dengan tema yang diambil, seperti menambahkan wallpaper dinding atau stiker yang khusus untuk lemari.

  1. Pencahayaan

Pencahayaan yang digunakan pun harus pencahayaan yang baik yang dapat membantu ruangan terlihat lebih luas. Hindari pencahayaan yang bisa membuat ruangan terlihat lebih sempit meskipun terlihat menarik. Hilangkan bagian- bagian gelap ruangan dengan cahaya yang cukup baik dari dalam maupun dari luar. Cahaya matahari pun sangat diperlukan karena selain dapat menyehatkan juga membantu membunuh kuman dan juga bakteri dalam kamar.

  1. Ruang bebas ( Space bebas)

Dan yang terakhir yang juga tak kalah penting yaitu space bebas ( ruang bebas ) untuk bermain anak. Dan biasanya letakanya berada di depan tempat tidur. Maka kita bisa menggunakan karpet sebagai alas dan bisa juga dengan menaruh bantal dan juga boneka.

Nah, itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat kamar tidur anak perempuan yang nyaman. Semoga bermanfaat!