Tips Dekorasi Untuk Tampilan Kamar Tidur Mewah

Memiliki kamar tidur mewah tentunya merupakan keinginan setiap orang. Ruangan yang lega dengan furnitur-furnitur pilihan bisa menjadi faktor yang membuat setiap orang betah berlama-lama didalam kamar serta bisa menjadi cara untuk menciptakan istirahat yang berkualitas. Namun sebenarnya kesan mewah tidak harus melulu ditunjukkan dengan barang-barang bermerk dan harga selangit. Tidak juga dengan ukuran ruangan yang seluas lapangan. Anda bisa menciptakan kesan mewah pada kamar tidur tanpa harus mengeluarkan budget tinggi ataupun ruangan yang luas. Kamar tidur yang memiliki ukuran sedang ataupun minimalis masih bisa didekorasi sedemikian rupa agar terlihat lebih mewah dan elegan. berikut beberapa tipsnya:

Kamar tidur mewah

Pasang plafon dengan desain yang elegan namun unik

Plafon sebenarnya tidak hanya berfungsi sebagai tambahan dekorasi ruangan saja. Ia memiliki fungsi esensial untuk menjaga ruangan dari efek cuaca ekstrim baik itu panas ataupun hujan. Namun plafon juga bisa menjadi dekorasi tambahan yang bisa menunjukkan statement pada konsep desain interior tertentu, untuk menciptakan suasana kamar tidur yang mewah, anda bisa memasang plafon yang memiliki ukiran klasik ataupun bentuk yang menarik. Bentuk plafon yang bisa dipilih mulai dari segi smetris, setengah lingkaran, oval, double-plafon, dll.

Pilih cat warna yang tepat

Untuk menonjolkan kesan kamar tidur mewah, anda harus pintar-pintar dalam memilih palet warna. Disarankan untuk memilih warna sesuai dengan desain interior. Jika anda ingin menonjolkan kesan mewah modern maka pilihlah warna-warna yang vibrant dengan melibatkan satu warna yang dominan dan dua warna sebagai aksen atau layer. Jika anda ingin mengusung konsep mewah kontemporer, maka anda bisa memilih warna-warna industrial seperti warna rustic, nay, copper, dll. Namun jika anda ingin menonjolkan konep kamar tidur yang mewah dan unik, pilihlah warna yang didasarkan pada kombinasi. Misalnya dengan memilih palet monokrom, ataupun memilih kombinasi warna yang kontras satu sama lain seperti menggabungkan warna orange sunset dengan navy.

READ  Ragam Hiasan Kamar Agar Dekorasi Lebih Terlihat Cantik

Pemilihan furnitur dengan aksen mewah

Kesan mewah pada kamar bisa dipertajam dengan pemilihan furnitur yang dipakai. Untuk tempat tidur, anda bisa memilih jenis tempat tidur yang memiliki headboard. Anda juga sebaiknya memilih furnitur yang diukir dengan aksen garis yang lebih kompleks dengan finishing yang cantik. Tempatkan meja rias yang terbuat dari kayu dengan cermin yang dibingkai dengan frame berbahan sama dan memiliki detail aksen yang elegan. agar kesan mewah lebih kuat, sebaiknya hindari jenis furnitur berbahan plastik. Furnitur dari kayu, stainless steel, ataupun marmer lebih disarankan. Dan lebih disarankan lagi untuk memilih furnitur dengan desain cantik ketimbang yang dibanderol dengan harga tinggi.

Tata ruang dan aksen tambahan

Kamar tidur dengan konsep mewah sebaiknya memiliki tata ruang yang terorganisir. Tata letak furnitur disarankan untuk diatur dalam bentuk simetris sehingga tidak terlihat berantakan. Pastikan pula tidak ada material berserakan dilantai maupun dinding misalnya kabel. Pastikan posisi kabel tersembunyi agar tidak merusak tampilan kamar anda. Selain mengatur tata ruang agar dibuat simetris dan rapih, anda juga bisa menambahkan aksen tertentu untuk mewujudkan tampilan kamar tidur mewah. Pasang tirai jenis drappery yang memiliki bahan yang lebih tebal dan warna-warna mewah seperti red velvet atau golden brown. Ini akan menambah kesan mewah dikamar tidur anda. Atau anda juga bisa memasang kelambu ditempat tidur agar terlihat elegan, mewah, dan klasik.