Kelebihan Dan Kekurangan Rumah Kayu Minimalis

Kelebihan dan kekurangan rumah kayu minimalis – Rumah kayu minimalis sederhana maupun klasik biasanya banyak didirikan dipemukiman didaerah pedesaan karena rumah kayu akan memberikan kesan yang sederhana. Akan tetapi rumah kayu akan menarik dan kokoh karena penggunaan kayu yang berkualitas dan juga dengan desain yang tepat. Ketika didesain dan disusun dengan baik maka rumah kayu akan memberikan nilai artistic yang tidak bisa didapat dari rumah yang lain.

Maka bagi anda yang ingin membuat sebuah rumah dan menginginkan desain dan suasana yang berbeda, maka rumah kayu menjadi sebuah solusi. Meskipun banyak yang mengira bahwa rumah kayu merupakan rumah zaman dahulu. Namun ternyata rumah kayu ini memiliki kelebihan dan juga kekurangan tersendiri. Simak ulasnnya!

Berikut Beberapa Kelebihan Dan Kekurangan Rumah Kayu Minimalis

  1. Kelebihan Rumah Kayu Minimalis
  • Pembangunan Lebih Cepat

Pembangunan rumah kayu minimalis memang dibilang lebih cepat karena ada beberapa rumah kayu yang dibuat dengan sistem knock down atau bongkar pasang, agar pendirian dilakukan dipabrik dan perangkaian dilakukan dilokasi pembuatan rumah dalam waktu beberapa hari saja. Maka dari itu pengerjaannya pun akan sangat lebih cepat.

  • Memberikan Kesan Yang Natural

Rumah kayu minimalis dari setiap sudut keindahannya memang memberikan kesan yang natural dan alami. Karena hal ini merupakan sifat tekstur kayu yang memiliki garis-garis alami dari pepohonan tersebut.

  • Menghemat Biaya

Pembuatan rumah kayu minimalis memang dapat menghemat biaya bagi sebagian daerah tertentu karena mempunyai sumber sumber daya alam sendiri seperti hutan dan juga pepohonan yang rimbun. Dan hal ini yang akan membuat pembangunan rumah kayu minimalis akan lebih hemat karena bahan utama yang dibutuhkan didapat dari sekitar tempat pembuatan rumah tersebut.

READ  Tips Kombinasi Warna Cat Rumah

Selain kelebihan yang didapat dari pembuatan rumah kayu minimalis, ada juga kekurangan yang didapat dari pembuatan rumah kayu minimalis. Berikut kekurangannya.

  1. Kekurangan Rumah Kayu Minimalis
  • Kelangkaan Pohon

Kelamgkaan pohon merupakan satu hal yang sangat fatal bagi pembuatan rumah kayu minimalis, hal ini terjadi karena penembangan pohong yang tidak seimbang dengan penghijauan, dan ini dapat membuat bumi mengalami pemanasan global yang parah.

  • Biaya Yang Lebih Besar Untuk Bahan Baku Yang Bagus

Ketika anda akan membuat rumah kayu minimalis dan anda berada didaerah kota, maka biaya untuk pembelian bahan baku utama pun akan besar karena didaerah kota sumber daya pohon dan kayu pun minim, maka ari itu kita harus mendatangkan kayu dari luar kota sehingga membuat biaya yang dikeluarkan pun akan lebih besar.

  • Tukang Bangunan Yang Mengerti Benar Tentang Kayu

Ketika anda akan membuat rumah kayu, maka anda jangan asal memilih tukang bangunan. Karena tukang bangunan yang anda pilih harus benar- benar mengerti dan ahli dalam perkayuan atau juga dapat disebut dengan tukang kayu.

Nah, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan rumah kayu minimalis ketika anda akan membuatnya. Semoga bermanfaat!