Lebih Memahami Rumah Besar Minimalis

Siapa yang tidak mau memiliki hunian yang mewah dan kekinian. Rumah Besar Minimalis yang berkonsep cenderung berpola kotak – kotak ini sedang banyak penggemarnya, terutama masyarakat kota. Berbeda dengan konsep rumah besar namun berkonsep Eropa yang dominan berpola lingkaran atau membulat. Selain besar, rumah minimalis juga cocok untuk mempunyai lantai lebih dari dua.

 

Walaupun beberapa tahunkebelakang hingga saat ini ngetrend dan banyak masyarakat yang menginginkan hunian Rumah Besar Minimalis, tidak sedikit yang kurang memahami bagaimana konsep sebenarnya dari jenis rumah minimalis. Dalam artian yang sebenarnya desain minimalis itu menunjukkan aatu memperlihatkan desain yang seperlunya namun tetap mengesankan elegan. Namun beberapa orang mengatakan atau mengartikan rumah minimalis itu rumah yang cukup simple namun tetap menarik dan terkesan mewah.

Melihat dari dua poin penting dari bagian rumah, ada eksterior da nada interior. Berdasarkan ciri – ciri eksterior rumah minimalis bisa dikatakan Rumah Besar Minimalis jika mempunyai atap yang datar atau hampir / nyaris datar. Lain dengan rumah yang biasanya membentuk segitiga pada bagian atap yang biasanya diisi genteng – genteng rumah. Ciri selanjutnya dapat diterapkan pada penataan taman yang mininalis, pohon atau tanaman yang tinggi itu hanya sedikit, hanya sebagai point di satu titik. Selanjutnya ada pada jendela atau ventilasi udara, pada model minimalis biasanya ventilasi lebih besar karena memberikan ruang untuk memandang keluar lebih luas dan leluasa. Yang selanjutnya adalah ciri utama dari minimalis ada pada garis yang dominan garis horizontal dan vertical yang berulang.

Selanjutnya Rumah Besar Minimalis dilihat dari bagian interior, dapat menilai dengan ciri ornament ukir yang tidak diterapkan dalam hiasan atau dalam bentuk lainnya. jadi ornament interior pada Rumah Besar Minimalis tidak ada ukiran apapun seperti jenis eropa yang sangat kental dengan ukiran yang bernilai seni tinggi. Selanjutnya dapat dilihat dari setiap ruangannya, pemisah dari setiap ruangan ke ruangan lain tidak banyak menggunakan dinding. Pemisah antar ruangan bisa menggunakan furniture besar dan tinggi atau menggunakan tirai modern. Selanjutnya dari sisi furniture yang digunakan biasanya lebih polos dan simple. Tidak banyak aksen atau motif.

READ  Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis

Untuk rumah jenis Rumah Besar Minimalis, jarang menggunakan pagar – pagar yang tinggi dan bermotif. Biasanya pagar rumah hanya dipakai bila perlu saja menurut penghuninya. Karena biasanya rumah minimalis terletak pada komplek atau blok khusus dengan keamanan yang lebih ketat dari biasanya. Rumah Besar Minimalis sekalipun menggunakan pagar, itu berpola kotak yang horizontal atau pertikal dengan warna hitam, abu – abu atau putih.

Rumah Besar Minimalis saat ini tak sedikit juga yang memiliki kolam renang pada bagian belakang, selain memanfaatkan lahan juga menjadikan itu sebagai fasilitas. Dari segi furniture, agar anda tidak merasa bosan karena tanpa motif dan cenderung lebih simple, lebih pintarlah menata furniture dan tata letak pencahayaan dari ventrilasi agar melahirkan warna yang alami dari pantulan cahaya yang masuk.