Tips Menghias Kamar Dengan Cara Mudah

Fungsi kamar tidur memang sudah jelas yaitu sebagai tempat untuk beristirahat dan merupakan ruangan untuk menjaga privasi seseorang karena kamar adalah ruangan paling personal. Namun selain memeprhatikan fungsinya, tidak ada salahnya juga jika anda mengeksplor ide-ide kreatif untuk menghias kamar anda. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menata kamar. Namun prinsipnya menghias ruangan pada kamar tidur harus tetap memebrikan rasa nyaman bagi pemiliknya. Jangan sampai hiasan kamar justru menganggu kenyamanan yang membuat kualitas istirahat tidak terjaga.

Hiasan pada kamar sejatinya ditambahkan untuk menambah kenyamanan dan membuat ruangan agar lebih menarik untuk dilihat. Berikut beberapa tips sederhana tanpa biaya mahal yang bisa anda lakukan dalam menghias kamar:

Dinding kamar

Dinding adalah area yang paling mudah untuk diatur dekorasinya. Karena ia biasanya merupakan area kosong, maka menghias dinding kamar jadi lebih mudah. Ada berbagai jenis hiasan dinding yang bisa anda tempatkan dikamar anda mulai dari sticker, wallpaper, foto, sampai karya pribadi seperti gambar atau lukisan. Jika anda ingin memberikan kesan homy dan cozy, maka anda bisa menghias kamar dengan barang-barang yang mengingatkan anda pada keluarga. Misalnya membuat galeri foto personal dengan menempelkan foto-foto keluarga favorit anda. Tempel foto-foto tanpa menggunakan frame. Anda bisa mengatur tata letak foto sesuai dengan bentuk yang diinginkan.

Meja belajar/kerja kamar

Dikamar juga biasa ditempatkan meja yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan baik itu belajar ataupun menyelesaikan pekerjaan kantor. Kegiatan belajar ataupun kerja dimeja kamar kadang membuat anda kurang termotivasi karena suasana kamar lebih cenderung pada suasana santai yang sering membuat anda mudah merasa ngantuk. Agar meja dikamar anda tidak membosankan, anda bisa mencoba menghiasnya dengan menempatkan hiasan berupa pot bunga mini sintetis atau tanaman asli seperti kaktus yang tidak membutuhkan perawatan khusus. Atau, anda juga bisa menempatkan lampu meja yang memiliki bentuk dan cahaya unik. Sehingga aktifitas belajar atau kerja anda tidak membosankan.

READ  Inspirasi Model Kamar Tidur Pilihan

Langit-langit kamar

Area lainnya yang bisa anda hiasan dikamar ialah langit-langit. Jika anda memiliki langit-langit yang polos, tidak ada salahnya untuk menyulapnya menjadi area yang menarik untuk dilihat. Sehingga saat anda berbaring, anda disuguhkan dengan tampilan langit-langit yang tidak biasa. Anda bisa bisa menghias kamar dengan menempelkan hiasan bintang-bintang dengan efek glow in the dark sehingga saat kamar gelap, anda seolah melihat galaksi yang dipenuhi bintang. Atau, anda juga bisa menggantung origami berbagai bentuk misalnya origami burung. Gantung origami menggunakan tali. Untuk tingginya, bisa menyesuaikan selera anda. Gunakan kertas origami warna warni agar terlihat lebih menarik.

Pintu kamar

Anda juga bisa memasang hiasan kamar dibagian pintu. Anda bisa menggantungkan hiasan dream catcher yang sudah banyak tersedia di toko aksesoris. Sesuaikan warna cream ctcher dengan tema ruangan kamar anda. Anda bisa amenempatkan satu dream catcher berukuran besar ataupun memasang beberapa dream catcher berukuran kecil didepan pintu kamar anda.

Jendela kamar

Area jendela juga bisa ditambahkan hiasan yang menarik sesuai selera. Anda bisa menghias kamar dengan cara memasang tirai transparan yang terbuat dari kerang laut. Saat angin bertiup dari luas, maka otomatis tirai akan menghasilkan suara gemericik. Ini bisa membantu membuat suasana kamar lebih ramai. Atau, anda juga bisa memasang lampu yang biasa digunakan pada pohon natal dibagian tralis jendela yang akan menyala saat lampu utama kamar dimatikan.