Model Dan Desain Rumah Tingkat Minimalis

Rumah tingkat dari dulu sampai sekarang masih menjadi salah satu model yang banyak diminati, bahkan dari waktu ke waktu semakin bertambah peminatnya. Seiring dengan banyaknya peminat untuk rumah tingkat ini, tentunya para arsitektur juga semakin tertarik untuk menciptakan berbagai model dan desain rumah tingkat. Karena saat ini konsep minimalis sudah mulai menjadi pilihan yang cukup populer, muncullah berbagai desain rumah tingkat yang minimalis.

Untuk membangun rumah dengan konsep minimalis ini, Anda tidak perlu takut akan mengeluarkan banyak dana. Dengan desain yang terkesan minimalis, Anda juga tidak memerlukan lahan yang begitu luas. Selama persiapan untuk membangun rumah sudah dikonsep dengan benar dan matang dari jauh-jauh hari, rumah tingkat yang Anda idamkan bisa terwujud dengan baik.

Meskipun berukuran minimalis, selama model rumah tingkat ini dibuat sebagus dan senyaman mungkin maka kesan cantik dan modern sekalipun bisa dihadirkan. Pada artikel kali ini kita akan membahas seputar model dan desain rumah tingkat minimalis yang bisa Anda jadikan sebagai referensi dalam membangun rumah. Untuk lebih jelasnya lagi simak sedikit ulasan di bawah ini.

Desain Rumah Tingkat Minimalis

Setiap desain rumah tingkat minimalis akan mempunyai karakter dan suasana yang berbeda-beda, termasuk untuk dekorasi serta fasilitas tiap lantai yang menjadi penunjang didalamnya. Untuk model rumah tingkat minimalis, biasanya lebih banyak menciptakan kesan dari pemilik rumah itu sendiri. Salah satu contohnya yaitu model rumah tingkat kofunaki.

Model kofunaki merupakan salah satu model yang menciptakan kesan berbeda dalam sebuah rumah, yaitu dengan adanya taman kecil di tengah-tengah rumah. Selain itu untuk desain rumah tingkat minimalis yang lain, ada pula desain dengan tambahan balkon kecil di lantai 2 untuk menciptakan fungsi tersendiri bagi para pemilik rumah seperti digunakan untuk bersantai.

READ  Tips Membuat Desain Rumah Idaman Minimalis

Untuk menciptakan desain rumah tingkat minimalis, hal ini tentu saja tidak terlepas dari pemilihan material yang sesuai. Salah satu contohnya yaitu dengan membangun tiang penyangga bermaterial batu betol berlapis atau keramik, atau bisa menggunakan tiang penyangga yang diukir. Penambahan komponen balkon yang dibuat dan disesuaikan dengan tepat juga akan menambah kesan modern sekalipun untuk desain rumah yang minimalis.

Dalam hal tipe untuk sebuah rumah tingkat, tipe yang umum digunakan yaitu tipe 36, 45, dan 72. Jika Anda memilih untuk menggunakan tipe 36, pilihan ini sangat cocok untuk penghuni rumah keluarga kecil. Selain itu untuk beberapa ruangan didalamnya bisa digunakan sebagai suatu ruangan yang multifungsi.

Itulah sedikit ulasan tentang model dan desain rumah tingkat yang bisa saya bahas disini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua pembaca termasuk bisa dijadikan sebagai .