Inspirasi Model Kamar Tidur Pilihan

Memilih model kamar tidur memang harus disesuaikan dengan pemiliknya sendiri. Ini karena kamar tidur adalah bagian yang paling private dan merupakan area personal sehingga ruangan harus memberikan kenyamanan semaksimal mungkin. Setiap konsep atau gaya desain interior pada kamar tidur tentunya membutuhkan elemen yang berbeda-beda. Namun fungsi dari kamar tidur itu sendiri pada prinsipnya tetap sama yaitu sebagai ruang pribadi untuk beristirahat dan melakukan aktivitas personal. Kamar tidur bisa didesain dengan berbagai model yang merepresentasi karakter pemiliknya. Sekarang ini ada banyak model yang bisa dipilih dan disesuaikan keinginan untuk menciptakan dekorasi kamar tidur yang nyaman dan cantik.

Model kamar tidur

Model kamar tidur yang bisa menginspirasi anda

Penentuan desain interior sifatnya subjektif dan personal. Artinya, tidak ada dekorasi yang salah ataupun benar. Namun setiap model memiliki ketentuan sendiri agar karakteristik setiap desain tersebut benar-benar merepresentasi konsepnya. Jadi, jika anda memilih salah satu konsep desain untuk kamar tidur, maka anda harus mengetahui apa saja yang dibutuhkan untuk mewujudkan tampilan yang sesuai konsep. Dari sekian banyak model untuk desain kamar tidur, berikut beberapa konsep yang bisa menginspirasi anda:

  • Jika anda ingin menciptakan suasana kamar tidur yang minimalis namun terlihat modern dan smart, maka anda bisa menggunakan konsep desain minimalis modern. Untuk mewujudkan konsep ini, anda perlu mendekorasi kamar tidur anda dengan furnitur yang simple namun memiliki multi fungsi, misalnya saja, anda memasang daybed yang bisa digunakan sebagai tempat tidur sekaligus tempat duduk. Pemilihan warna lebih fokus pada warna-warna netral tanpa menggunakan banyak kombinasi. Misalnya, anda bisa menerapkan konsep monokrom yang elegan dan terlihat modern. Kurangi penggunaan material kain seperti tirai, kelambu, taplak meja, dsb.
READ  Tips Menghias Kamar Dengan Cara Mudah

  • Ada juga model kamar tidur yang terinspirasi dari gaya kamar tidur Korea. Desain interior Korea sekarang ini sedang naik daun dan banyak peminatnya terutama dari kalangan anak muda. Karakteristik dari model ini ialah simpel dan cozy. Anda bisa menempatkan tempat tidur tanpa ranjang atau hanya matras saja disalah satu sudut kamar. Kemudian, tambahkan furniture-furniture pendek misalnya rak buku, meja, dll. Pemilihan warna cenderung pada warna-warna lembut seperti pastel.

  • Selanjutnya anda juga bisa menerapkan konsep mewah klasik untuk kamar tidur. Menciptakan kamar tidur agar seperti kamar tidur di istana tidak melulu membutuhkan biaya mahal. Anda bisa menggunakan trik-trik kreatif. Misalnya saja anda bisa memasang kelambu pada tempat tidur untuk menambah kesan mewah. Kemudian, pasang juga furnitur dengan ukiran yang cantik dan klasik. Anda juga bisa memasang tirai jenis drappery pada jendela kamar tidur anda. Untuk pencahayaan, gunakan lampu dengan sinar kuning untuk memperkuat kesan klasik.

  • Kemudian, anda juga bisa mencoba model colorful pada kamar tidur. Konsep ini melibatkan permainan warna-warna terang dengan berbagai kombinasi. Kamar tidur dengan konsep seperti ini cocok untuk remaja. Untuk mewujudkannya, pilih palet warna cerah seperti hijau muda, biru langit, pink, ataupun orange. Anda bisa menngunakan kombinasi dua sampai tiga warna. Untuk furnitur, pilihlah yang terbuat dari material ringan seperti plastik atau fiber. Pilihlah furnitur dengan model unik dan menarik. Selain itu, tempatkan loveseat atau karpet mini sebagai area duduk. Anda juga bisa memasang wallpaper disalah satu dinding ruangan untuk menambah suasana ceria pada model kamar tidur.