Model Rumah Minimalis

Model Rumah Minimalis kini sedang banyak dicari dan dibangun oleh dominan masyarakat di perkotaan. Alasannya dalah karena harganya yang terbilang lebih murah dibandingkan dengan type yang lainnya. selain itu juga kini orang lebih banyak memilih rumah berlantai satu, selain karena setiap keluarga yang beranggotakan lebih sedikit, perawatan dari semua barang yang dipakai pun terbilang lebih sedikit dari yang dua atau tiga lantai.

Tidak sedikit juga orang yang memilih jenis Model Rumah Minimalis ini tampa memiliki pagar. Karena biasanya rumah jenis atau type seperti ini berada di kawasan komplek atau blok yang lebih sedikit penghuninya dan keamanan yang terjaga dan terjamin dari pejabat setempat. Untuk saat ini sudah bisa kita lihat banyak berjejer Model Rumah Minimalis sehingga kita tidak lagi kesulitan mencari role model untuk bangunan yang sedang kita rancang.

Ciri khas dari Model Rumah Minimalis adalah mini garden yang tepat di samping kanan atau kiri dari rumah tersebut. Sebelum ada garasi biasanya untuk menyimpan kendaraan anda, Model Rumah Minimalis menyisipkan sebagian luasnya untuk mini garden yang dipenuhi oleh rumput jepang dan satu pohon tinggi besar sebagai penegas. Selain itu biasanya antara mini garden dengan batas garasi dikelilingi oleh pot pot kecil yang berisi tanaman bunga kecil yang mempercantik halaman rumah anda.

Warna dari Model Rumah Minimalis  biasanya di dominan oleh warna pastel yang tidak mencolok pandangan mata anda yang lama lama menatapnya. Seperti warna putih, abu – abu muda, krem atau warna dasar lainnya. garasi yang digunakan pun biasanya berlantai yang sudah berubin sama dengan lantai ubin rumah anda. Dan ketika anda hendak masuk, ruangan yang pertama anda injak pasti ruang tamu. Jangan kaget ketika ruang tamu dan ruang keluarga menyatu tanpa pembatas dinding, karena tipe Model Rumah Minimalis memang seperti itu. Sekalipun ada pembatas itu cukup menggunakan kursi atau lemari.

Ruangan per ruangan di Model Rumah Minimalis ini tidak begitu besar biasanya, karena berhubungan dengan pembatasnya yang dibuat oleh property yang ada. Ruang keluarga pun tidak berbeda jauh dnegan ruang tamu ukurannya, yang membedakan hanya property yang digunakan lebih santai dan bernuansa hangatnya lebih kental.

Selanjutnya untuk kamar Model Rumah Minimalis berlantai satu biasanya hanya dua. Dan itu ukurannya cukup leluasa, bisa anda menempatkan kasur dan lemari yang besar untuk anda satu atau dua orang. Yang tak kalah pentinya juga biasanya dapur itu di ruangan terpisah dibagian belakang berbatasan dengan ruang keluarga dan berdinding kaca agar lebih transparan dan terlihat lebih leluasa, untuk anda yang mencintai alam, dibagian belakang pun biasanya tersisa tanah untuk dibuat mini garden lagi dibagian belakang bersampingan dengan dapur.

Itu dia gmbaran umum untuk hunian anda berModel Rumah Minimalis yang hingga tahun 2018 ini masih bayak dan semakin banyak peminatnya baik di kota maupun di pedesaan.