Model Rumah Sederhana Untuk Anggaran Yang Terbatas

Memiliki rumah sendiri tentunya menjadi impian setiap orang. Akan tetapi dalam impian tersebut ternyata ada saja kendala yang dirasakan seperti anggarannya yang terbatas. Membuat atau membeli rumah juga tidak bisa didapatkan hanya dengan anggaran yang sedikit, diperlukan persiapan yang sangat matang untuk bisa menyediakan anggaran besar. Meskipun demikian, Anda jangan terlalu khawatir sebab saat ini sudah banyak inspirasi model rumah sederhana untuk anggaran yang terbatas. Jadi Anda akan tetap bisa membuat rumah meskipun dalam kondisi anggaran yang terbatas.

Untuk memiliki rumah yang sederhana dengan anggaran yang terbatas, Anda bisa memilih membuat rumah minimalis. Konsep atau model rumah yang minimalis akan membantu Anda lebih mengehemat biaya, selain itu lahan yang digunakan untuk membuat model rumah sederhana ini juga tidak begitu luas. Bahkan jika Anda masih ingin menambahkan luasnya ruangan bisa menjadikan model rumah sederhana ini menjadi 2 lantai.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang model rumah sederhana yang cocok untuk Anda yang mempunyai anggaran terbatas juga lahan yang terbatas. Agar tidak penasaran, yuk simak sedikit penjelasan di bawah ini.

Model Rumah Sederhana Yang Cocok Dengan Anggaran Terbatas

Berikut ini beberapa model rumah sederhana yang cocok Anda pilih saat anggaran untuk membuat rumah baru terbatas dan juga lahan yang akan digunakan tidak begitu luas.

  1. Menggunakan konsep centralized

Kebanyakan orang-orang yang gagal dalam menciptakan model rumah sederhana yaitu tidak bisa memaksimalkan kecenderungan setiap sudut lahan yang ada, seharusnya Anda harus bisa memperhatikan nilai fungsi dan juga nilai estetika dari sebuah rumah. Jika hal ini tidak begitu diperhatikan, hasil dari model rumah sederhana yang ada hanya serampangan dan tidak sesuai dengan tema minimalis.

READ  Type Rumah Tingkat Minimalis

Untuk mengatasi hal ini Anda bisa menggunakan konsep centralized, yang mana model rumah sederhana ini juga sangat cocok dengan kondisi iklim tropis negara Indonesia. Konsep atau model rumah sederhana ini akan terlihat dengan ruang-runag yang saling terhubung dan tidak terlihat seperti ada pembatas ruang yang satu dengan yang lainnya.

  1. Konsep rumah tumbuh

Untuk model rumah sederhana yang satu ini masih terlihat minimalis namun menambah suasananya menjadi lebih mewah dan lebih luas. Arti dari konsep rumah tumbuh itu sendiri yaitu melakukan pengembangan model rumah sederhana menjadi lebih luas dengan menambah lantai rumah ke atas.

Jika dilihat dari anggaran yang akan dikeluarkan sepertinya cukup besar, janganlah memaksakan karena Anda bisa melakukan pengembangan rumah ini secara bertahap. Tanpa harus mengeluarkan anggaran yang besar.

  1. Model rumah sederhana di pedesaan

Jika anggaran untuk membuat rumah baru Anda terbatas, Anda bisa melakukan pembangunan rumah di pedesaan. Yang mana model rumah sederhana ini juga akan sangat cocok dengan lingkungan pedesaan. Meskipun model rumah sederhana di desa terbilang biasa, Anda tidak usah terpaku dengan keadaan desa. Cobalah untuk melakukan eksperimen dan gaya yang cukup mewah.

Itulah beberapa model rumah sederhana yang cocok utuk Anda pilih jika memiliki anggaran terbatas. Jika Anda masih saja menginginkan rumah yang mewah tanpa minimalis seperti yang sudah disebutkan diatas, sebaiknya lakukan persiapan anggaran yang sangat matang untuk mendapatkan rumah mewah dan elegan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua pembaca, terimakasih.