Pagar Rumah Minimalis Namun Berkualitas Bagus

Pagar rumah minimalis saat ini lebih banyak digemari karena lebih praktis unuk dipasang dan tidak sulit untuk dicari. Peranan pagar sendiri pada bangunan arsitektur ialah sebagai batas teritori juga sebagai pelindung dari berbagai ancaman yang berasal dari luar. Sebenarnya pagar juga tidak wajib ada pada setiap rumah. Namun dengan dipasangnya pagar maka keamanan rumah lebih terjaga. Untuk itu, baik rumah sederhana ataupun mewah akan lebih lengkap dan aman jika dipasangi pagar yang sesuai dengan kebutuhan. Meski begitu, memilih jenis pagar untuk rumah anda tidak bisa sembarangan. Terlebih saat ini ada begitu banyak pilihan yang tersedia dipasaran.

Berikut beberapa tips untuk mendapatkan pagar bergaya minimalis namun berkualitas:

Pagar rumah minimalis

Perhatikan kualitas material

Pagar sendiri terbuat dari material yang bermacam-macam. Misalnya saja yang paling mendasar ialah material kayu yang sudah ada sejak dulu. Material kayu cukup mudah didapat dan memiliki desain yang beragam. Namun anda harus memilih kayu yang benr-benar berkualitas. Jika tidak, maka pagar akan mudah rusak dimakan rayap ataupun cuaca. Ada juga material stainless steel yang banyak digunakan sebagai material untuk membuat pagar. Bahan material ini banyak dicari karena kokoh dan tahan lama. Ia juga lebih resistan terhadap gangguan rayap. Resiko dari pagar berbahan stainless steel ialah berkarat. Namun itu biasanya terjadi dalam waktu yang lama. Material stainless steel memiliki kualitas yang cukup bagus. Ia juga lebih mudah untuk di cat ulang sesuai warna yang diinginkan jika warnanya sudah pudar.

Tinggi dan ukuran pagar

Selanjutnya anda juga harus memperhatikan tinggi pagar. Jika anda ingin memasang pagar rumah minimalis, maka tinggi dan ukuran pagar harus seimbang dengan ukuran rumah itu sendiri. Dengan begitu, keduanya bisa terlihat harmonis dan tidak saling mendominasi satu sama lain. Jika rumah anda terdiri dari dua lantai, maka anda membutuhkan pagar yang tinggi pula. Dengan begitu, rumah bisa benar-benar terlindungi dan tampilannya pun seimbang. Anda bisa memilih pagar yang dipasang untuk bagian depan rumah saja atau sekelilingnya. Namun pagar lebih direkomendasikan untuk dipasang disalah satu area saja, terutama halaman depan. Untuk area samping dan belakang rumah akan lebih aman untuk membangun penyekat atau benteng tembok. Jumlah pagar dibatas agar akses masuk bisa lebih terkontrol sehingga tidak sembarangan orang bisa masuk rumah.

READ  Tips Dalam Menentukan Model Teras Rumah Yang Cantik

Desain pagar

Memilih pagar berkualitas tidak hanya berdasarkan pada material pembuatnya saja. Tetapi juga dari segi desain dan modelnya. Untuk tampilan simpel dan humble, pagar dengan gaya minimalis memang lebih disarankan. Pagar bergaya minimalis memiliki bentuk yang tidak krumit namun tetap memiliki daya tarik melalui detail-detail atau aksen yang tidak mencolok. Detail atau aksen pada pagar bergaya minimalis hanya berperan untuk membuat tampilan pagar tidak monoton namun tidak membuatnya terlihat berlebihan pula. Selain itu, warna-warna yang dihadirkan pada pagar berkonsel minimalis juga lebih nyaman dipandang mata.

Harga pagar

Dalam memilih pagar rumah minimalis berkualitas, masalah harga memang tidak bisa dihindari. Semakin bagus kualitas pagar, maka harganya pun akan semakin tinggi. Namun memang disarankan untuk anda memilih pagar berkualitas dengan harga yang lebih mahalĀ  daripada membeli pagar berkualitas rendah dengan hrga murah. Ini karena pagar dengan kualitas yang bagus akan lebih tahan lama. Sehingga andapun lebih menghemat budget karena tidak eprlu ebrulang kali mengganti pagar.