Perhatikan 5 Hal Berikut Untuk Desain Interior Rumah Mewah Modern

Rumah merupakan tempat beristirahat setelah melakukan aktifitas yang melelahkan selama satu hari penuh di luar. Tentu bukan rumah berantakan yang diharapkan ketika pulang, melainkan tempat beristirahat yang nyaman untuk melepas lelah dan menghilangkan stress. Maka dari itu, Anda harus mendesain hunian tempat Anda tinggal agar lebih nyaman. Saat ini, rumah modern banyak digemari karena dapat memunculkan kesan mewah dan membuat siapa pun yang melihatnya berdecak kagum. Ingin memiliki rumah mewah dengan konsep modern?

Jangan lupakan 5 hal berikut ini untuk interior rumah mewah modern Anda

  1. Pemilihan Warna

Hal pertama yang harus diperhatikan ialah pemilihan warna. Warna yang dimaksud ialah warna yang akan mendominasi rumah Anda seperti background dan juga perabotan-perabotannya. Pemilihan warna sangat penting, sebab beberapa warna dapat membuat rumah terkesan kotor dan kumuh. Untuk interior rumah mewah modern pilihlah warna-warna seperti putih, krem, beige, emas, coklat, dan warna-warna elegan lainnya.

  1. Penataan Ruang

Selanjutnya ialah penataan ruang. Tata ruang yang tepat akan membuat rumah menjadi lebih efektif karena setiap ruangan memiliki fungsinya masing-masing. Meskipun Anda membeli rumah yang telah jadi, penataan ruang tetap diperlukan seperti letak ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, ruang kerja, serta ruangan-ruangan lainnya. Tempatkan ruang tamu di bagian paling depan. Lalu, ruang keluarga dekat dengan ruang makan dan dapur. Sedangkan ruang kerja dapat berdampingan dengan kamar utama.

  1. Pemilihan Furniture

Hal yang tidak kalah penting ialah pemilihan furniture yang akan dipakai di rumah Anda. Kesan rumah yang mewah dan modern tidak hanya datang dari warna catnya saja, tetapi juga perabotan-perabotan yang dipakainya. Pilihlah furniture dengn warna yang senada dengan cat atau cocok disandingkan dengan warna dominasi rumah Anda. Contohnya, jika Anda memilih warna beige, Anda dapat memilih furniture berwarna beige atau coklat.

READ  Cara Cepat Untuk Desain Isi Rumah Minimalis

  1. Menyesuaikan dengan Bentuk dan Ukuran Rumah

Kadang kala, bentuk rumah tidak sesuai dengan harapan dan ukuran rumah terlalu sempit. Namun, Anda tetap dapat memanfaatkan bentuk dan ukuran rumah yang sudah ada dengan desain interior Anda. Anda dapat memilih perabotan yang sesuai dengan ukuran setiap ruangannya. Sebab, jika ukurannya terlalu besar membuat ruangan sempit dan pengap.

  1. Perawatan Rumah

Hal terakhir yang harus diperhatikan ialah perawatan rumah. Percuma saja jika Anda sudah mendesain bagian interior rumah agar terlihat lebih mewah dengan konsep modernnya namun Anda tidak merawatnya dengan baik. Sebagus apapun rumah jika tidak dirawat lama kelamaan akan menjadi kumuh dan kusam. Maka dari itu, perhatikan kebersihannya hingga ke sudut.

Itulah 5 hal yang harus diperhatikan ketika Anda mendesain interior rumah mewah modern Anda. Tidak hanya konsep modern, untuk konsep-konsep lainnya pun seperti minimalis ataupun klasik dapat Anda terapkan kelima hal di atas.