Pilihan Warna Cat Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang paling sering dikunjungi oleh tamu serta merupaka cerminan ruang dari keseluruhan ruang yang ada didalam rumah. Jika ruang tamunya rapj, bersih dan warnanyapun bagus, maka orang akan merasa nyaman jika berkunjung. Namun sebaliknya, jika ruang tamu kotor, berantakan serta warna catnya lusuh, maka orang tidak akan merasa nyaman ketika berkunjung.

Setiap orang pasti menginginkan ruang tamu yang indah dan nyaman, serta membutuhkan sentuhan dekorasi yang unik agar lebih terlihat menarik. Namun untuk membuat nyaman itu tak perlu mahal, cukup dengan mendekorasi serapi mungkin dan yang paling penting yaitu berikanlah sentuhan cat yang tepat dan sesuai agar ruangan terkesan indah.

Inilah Pilihan Warna Cat Ruang Tamu

  1. Biru Laut (Blue Navy)

Beberapa orang berpendapat bahwa pemilihan warna pada cat dinding ruang tamu harus hati-hati, karena dapat mempengaruhi terhadap suasana ruang tamu anda. Pada dasarnya hal itu tergantung selera yang diinginkan. Misalnya perpaduan antara warna biru laut, kuning dan putih dapat menghasilkan warna yang cukup indah dan dapat membuat ruangan terasa lebih luas. Dan berilah sedikit hiasan disekitar ruang tamu anda dengan warna yang netral biar tidak terkesan berlebihan.

  1. Warna Merah Menyala

Warna merah menyala ini merupakan warna yang dapat menyulut agresivitas dan energi. Disarankan bagi anda yang ingin menggunakan warna ini untuk memadukannya dengan warna yang lebih terang seperti warna putih agar terlihat lebih kontras dan terkesan luas.

  1. Warna Dinding Biru Hijau

Teknik pewarnaan yang menggunakan 2 warna pada dinding bertujuan untuk menciptakan titik perhatian. Selain itu juga warna ini dapat membuat kesan ruangan menjadi lebih luas dan elegant. Jika anda kurang berani dengan warnanya, anda bisa berkonsultasi pada desainer interior yang anda percaya.

  1. Hiasan Dinding Putih
READ  Teras Rumah Minimalis Yang Harus Anda Miliki

Agar ruangan tidak terkesan membisankan, anda bisa menghias dinding putih dengan beberapa hiasan kecil atau berikan sentuhan mural agar ruangan lebih terkesan lebih hidup.

  1. Warna Hijau Lemon

Warna ini dapat memberikan kesan berada di wilayah tropis. Warna ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai rumah di daerah yang nersuhu hangat.

  1. Warna Krem Dan Tekstur Kayu

Perpaduan dua warna ini dapat membuat ruangan lebih terkesan hangat dan terlihat lebih luas.

  1. Warna Abu-Abu Dan Putih

Paduan warna ini dapat memberikan rumah anda lebih elegan, modern serta luas dan warna ini pun dapat dihiasi dengan akseaoris yang berwarna cerah.

  1. Warna Putih Diatas Putih

Ruang yang bernuansa serba putih ini dapat menciptakan suasana ruangan terasa lebih cerah, hangat dan terasa lebih luas.

  1. Warna Pastel

Warna pastel dapat memberikan kesan kelembutan serta dapat memberikan efek keluasan terhadap ruangan jika dipadukan dengan hiasan yang berwarna senada.

Naah itulah beberapa warna cat ruang tamu yang dapat mempercantik ruangan anda dan membuat ruangan terasa lebih luas. Namun pada dasarnya setiap orang pastinya mempunyai selera yang berbeda dalam memilih cat dinding rumah.