Pilihan Warna Rumah Minimalis

Home sweet home itulah kiranya peribahasa yang cocok dengan judal diatas, rumahku adalah surgaku. Jika diceritakan tentang rumah dari berbagai pandangan tentu tidak akan habis dalam satu pembahasan ini. Supaya membatasi pemabahasan tentang rumah maka dari itu kita kerucutkan membahas tentang warna rumah minimalis. Semoga informasi ini berguna bagi anda dan bisa menginspirasi anda.

Mari kita berbicara tentang rumah, rumah merupakan tempat tinggal ya tentunya untuk manusia bukan untuk hewan. Kalau untuk hewan maka kandang adalah nama yang paling tepatnya. Tentu kita tidak ingin disamakan dengan hewan bukan? Kalau hewan tidak memiliki penilaian tentang kandangnya sendiri, berbeda halnya dengan manusia.

Ide Kreatif Pilihan Warna Rumah Minimalis

Manusia sangat mementingkan nilai, terutama nilai estetis. Lahan yang kecil dibuat rumah yang kecil pula namun bagaimana caranya rumah kecil ini atau rumah minimalis bisa ditempati dengan nyaman. Maka dihiaslah rumah itu dengan cat yang berwarna sesuai dengan keinginan sesuai dengan temanya. Selain itu penambahan barang-barang yang menunjang untuk rumah anda.

Untuk penentuan warna ada beberapa hal dibawah ini yang akan disampaikan terkait dengan warna yang cocok dengan tema rumah yang anda inginkan diantaranya:

  • Tema Rumah Klasik

Rumah klasik dinilai dari segi bangunannya yang tidak memiliki banyak perubahan dari segi arsitektur, desain eksterior ataupun interior dengan rumah yang pernah ada sebelumnya. Rumah klasik biasanya memiliki barang-barang yang klasik juga atau ternilai jadul. Seperti kursi, meja, lukisan, dst. Kebanyakan warna-warna yang ada tentunya warna-warna yang alami.

Untuk memperindah rumah anda, anda bisa menambahkan warna-warna alami juga sebagai warna yang dominant seperti warna abu-abu, coklat, krem, putih tulang. Namun selain warna itu anda bisa menambahkan warna yang lain yang sekiranya bisa mempercantik rumah anda. Anda bisa menjadikan rumah klasik anda berkesan rumah yang elegant.

  • Tema Rumah Modern
READ  Denah Rumah Mewah 1 Lantai

Rumah modern tentu berbeda dari rumah klasik. Ada yang benar-benar sangat beda, ada juga yang memiliki unsur campuran dengan desain yang klasik sehingga memunculkan desain yang baru. Dari segi barang-barangnya pun sangatlah berbeda. Meskipun barang-barangnya sama dengan tipe rumah klasik. Seperti kursi, meja, vas bunga, dll. tetapi nilai dan harganya memiliki perbedaan yang lumayan jauh.

Untuk warna, tipe rumah modern memiliki warna-warna yang berani, atau warna yang cerah. Warna yang cerah sangatlah cocok dengan warna dilingkungan sekitar seperti warna langit yang biru. Namun anda perlu kiranya menambahkan warna-warna yang cenderung gelap sebagi penghias, jadi rumah anda akan terkesan mewah dan juga unik.

Mungkin itu saja yang bisa disampaikan perihal warna yang tepat untuk rumah minimalis. Semoga anda bisa mempraktekannya di rumah. Ingatlah pepatah Rumahku adalah surgaku, maka berikanlah warna yang tepat untuk surga yang akan anda tempati.