Rumah Minimalis Modern

Gaya baru dari para arsitek yang langsung hits di tahun 2000-an, langsung menyita banyak pandangan mata. Selain banyak peminatnya dari mulai rumah siap huni atau hanya untuk berinvestasi. Kali ini yang menjadi banyak perbincangan adalah Rumah Minimalis Modern. Selain untuk mengupdate dari jenis hunian, Rumah Minimalis Modern mempunyai daya tari yang berbeda dari bangunan yang lainnya.

 

Untuk yang sedang membangun Rumah Minimalis Modern, tanang saja. Tanpa bantuan arsitek pun anda bisa merangcangnya dengan sedemikian rupa secantik dan semau yang anda harapkan. Langkah untuk mengonsep Rumah Minimalis Modern yang pertama adalah anda bisa menentukan terlebih dahulu berapa lantai yang anda inginkan. Dibawah ini ada konsep Rumah Minimalis Modern berdasarkan jumlah lantai.

1. Rumah Minimalis Modern satu lantai

Seperti biasanya, atap untuk jenis minimalis tidak melulu menggunakan genteng atau beratap meruncing. Dan tidak melulu jenis Rumah Minimalis Modern menggunakan pagar. Sekalipun anda akan menggunakan pagar, pakailah jenis pagar yang bentuk besi nya kotak kopong. Tingginya pun tidak usah begitu tinggi, cukup dibawah 100 cm. jangan lupa tentukan untuk warna pagar, biasanya juga warna dari mdel minimalis tidak warna yang ramai dan mencolok. Sering memakai warna pagar hitam, abu – abu atau putih tulang.

Digabian depan rumah, tentukan batasan untuk mini taman dan batasan untuk garasi tempat kendaraan anda. Jangan sampai kendaraan disimpan di depan rumah orang lain atau mengambil jalan umum depan rumah. Pastikan warna yang Anda gunakan untuk Rumah Minimalis Modern itu berwarna pastel atau warna seperti putih dengan abu – abu, putih hitam, putih coklat atau paduan warna lain yang mengesankan elegan.

READ  Desain Model Pagar Kayu Minimalis

Satu hal yang jangan sampai anda lewatkan adalah penataan ventilasi udara, tempatkan dua atau lebih ventilasi udara di bagian depan samping pintu utama. Untuk penataan ruangan di Rumah Minimalis Modern berlantai satu, anda tidak perlu direpotkan dengan dinding batas antar ruangan. Anda bisa menggunakan batas ruangan dengan interior yang akan ditata nanti. Konsep Rumah Minimalis Modern juga tidak sedikit yang memiliki jenis dapur di outdoor bagian belakang.

2. Rumah Minimalis Modern  dua lantai

Konsep secara garis besar memang tidak berbeda jauh dengan Rumah Minimalis Modern satu lantai. Yang akan membedakan, anda lebih leluasa untuk menata ruangan. Karena jumlah ruangan satu dan dua lantai akan berbeda. Bagian bawah anda bisa digunakan hanya untuk ruangan yang digunakan secara bersamaan. Seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang bermain, satu kamar tidur, tilet dan dapur terbuka di halaman belakang. Tempatkan kamar pribadi dan ruang kerja di atas agar lebih tenang dan tidak banyak gangguan.

Kelebihan dari Rumah Minimalis Modern dua lantai juga anda bisa memiliki pagar yang tinggi. Dan jangan lupa untuk bagian atas, buatlah balkon untuk menikmati indahnya senja atau sunrise di tempat anda. Selanjutnya jangan lipa untuk memperbanyak ventilasi udara agar istirahat anda lebih berkualitas dan bekerja lebih produktif.