Tips Untuk Menata Rumah Sederhana Tapi Elegan

Rumah yang nyaman tidak harus selalu berukuran luas dengan fasilitas mewah. Rumah sederhana tapi elegan justru bisa jadi pilihan untuk hunian keluarga. Memiliki rumah sederhana bukan berarti terdapat banyak batasan. Namun dalam konsep sederhana ini lebih berfokus untuk memberikan rasa aman dan nyaman didalam rumah. Dengan beberapa detail, maka rumah yang sederhana pun bisa dislap untuk terlihat lebih elegan dan memiliki estetika yang tinggi. Rumah sederhana sangat cocok jika mengusung konsep minimalis. Konsep ii bisa membuat ruang terlihat lebih luas namun tetap terlihat elegan, bersih, dan nyaman.

Tips dekorasi rumah sederhana tapi elegan

Menentkan dekorasi atau interior desain rumah tergantung dari masing-masing pemiliknya. Untuk rumah dengan gaya sederhana maka konsep minimalis memang yang paling tepat. Namun terkadang harus ditambahkan beberapa detail agar rumah tidak terlihat monoton. Untuk itu, berikut beberapa tips untuk anda mendekorasi rmah sederhana anda dengan konsep minimalis untuk menonjokkan sisi elegan setiap sudutnya:

  • Mengusung konsep sederhana berarti pemilihan warna lebih didominasi pada warna-warna netral dan lembut serta jauh dari kata mencolok. Anda bisa fokus pada warna-warna alam seperti abu batu, putih, hijau daun, dll. Dengan pemilihan warna tersebut, kesan sederhana akan terlihat namun kesan sleek dan clean juga masih dapat ditonjolkan secara harmonis.

  • Agar rumah sederhana anda tidak terlihat membosankan, tambahkan beberapa detail misalnya hiasan dinding, anda bisa memajang karya seni berupa lukisan, atau kata-kata bijak yang dibingkai dengan frame-frame lucu dan menarik. Kemudian atur tata letaknya di salah satu dinding sebagai focal point ruangan. Maka rumah sederhana sekalipun tetap terlihat artistik.

  • Untuk menciptakan kesan rumah sederhana tapi elegan, anda bisa memilih bahan-bahan material pelengkap ruangan yang terbuat dari bahan lembut dan homey. Misalnya, anda bisa menempatkan cushion diatas sofa dengan warna-warna favorit anda yang bisa membuat ruangan lebih berwarna. Atau anda juga bisa menempatkan sofa dengan bahan pelapis wol bukannya kulit. Karena furnitur berbahan kulit justru mencerminkan kesan lebih mewah.
READ  Interior Rumah Kecil Minimalis Yang Dijamin Bakal Bikin Betah Di Rumah

  • Agar rumah sederhana anda memiliki sisi elegan, tambahan beberapa elemen yang menjadi favorit anda. Misalnya jika anda hobi membaca maka pasanglah rak buku yang menempel didinding disalah satu sudut ruangan. Ini bisa menjadi statement yang membuat desain interior rumah anda lebih unik dan personal.

  • Meskipun konsep sederhana berarti lebih menonjolkan pemilihan warna yang didominasi warna-warna netral, namun anda masih bisa menambahkan kombinasi warna yang lebih bold untuk membuat aksen. Misalnya saja jika anda membuat konsep full white di ruang tamu, maka anda bisa menempatkan sofa dengan warna cerah sehingga menjadi focal point dari ruangan agar tidak terlihat membosankan.

  • Anda juga bisa memasang material marmer atau batuan alam disalah satu interior ruangan untuk menambahkan kesan elegan. atau, anda juga bisa menambahkan unsur alam untuk dipajang seperti mangkuk kaca yang berisi batuan alam dengan warna-warna unik, atau pot berisi tanaman hidup seperti kaktus.

  • Tips lainnya ialah dengan mengatur pencahayaan. Anda bisa memasang lampu baik itu standing lamp atau table lamp dengan desain unik disalah satu sudut ruangan. Selain sebagai sumber pencahayaan, desain yang unik juga bisa berfungsi sebagai pelengkap dekorasi rumah sederahana tapi elegan yang ingin anda usung. Anda juga bisa memasang lampu double disatu ruangan untuk menambah aksen.

Itulah beberapa tips untuk menata rumah sederhana tapi elegan. Semoga bermanfaat