Sekat Ruangan yang Bisa Anda Buat Di Rumah

Di zaman sekarang untuk memisahkan antara dua ruangan tidak harus selalu dengan tembok. Sekat ruangan menjadi inovasi baru bagi rumah anda yang tentunya bisa dibuat sendiri di rumah karena bahan-bahannya pun mudah didapatkan bahkan anda bisa memanfaatkan bahan yang dianggap ‘sampah’ menjadi berguna. Menggunakan sekat ruangan memberikan kesan luas pada rumah anda.

Sebetulnya sekat ruangan terbuat dari berbagai material seperti kayu, besi, kaca dan seterusnya. Namun dalam pembahasan kali ini akan membahas tentang sekat ruangan yang terbuat dari bahan alami, mudah di dapat, dan tidak menguras kantong.

Ide Sekat Ruangan Yang Bisa Anda Buat Di Rumah

  • Sekat Ruangan Yang Terbuat Dari Batang Bambu

Dengan memakai sekat ruang yang terbuat dari bambu, desain interior anda akan terlihat natural. Anda bisa mendapatkan bambu dengan sangat mudah selain itu bambu-bambu tersebut bisa anda atur sesuai keinginan anda, seperti sudut kemiringan dan berbagai macam gaya.

  • Sekat Ruangan Yang Terbuat Dari Batang Pohon

Jika anda mengira bahwa dahan-dahan pohon hanya bisa dijadikan sebagai kayu bakar, tentulah tidak salah. Namun ternyata dahan pohon bisa dijadikan bahan sekat ruangan. Tentu sangat menarik bukan? Selain anda bisa memanfaat bahan material yang ada dan tentunya relatif murah dan unik. untuk menampilkan kesan natural yang lebih sempurna, anda bisa memakai dahan pohon yang lebih besar, dan anda juga bisa menambahkan lampu dari bagian bawahnya sehingga bisa menampilkan cahaya yang dinamis.

  • Sekat Ruangan Hasil Kreasi Dari Pipa Paralon

Sekat ruangan yang minim biaya anda bisa dapatkan dengan mengkreasikan berbagai potongan dari pipa paralon. Untuk penggunaan sekat ruangan yang rapat anda bisa menggunakan pipa paralon kecil, sedangkan pipa paralon yang besar anda bisa menggunakannya untuk sekat ruangan yang agak terbuka. Potongan paralon kombinasi dari keduanya pun bisa anda coba. Kombinasi tersebut melahirkan kesan yang lebih dinamis, estetis, dan modern. Jadi, jangan ragu untuk mengkreasikannya.

  • Sekat Ruangan Dari Box Kayu
READ  Tips Dekorasi Kamar Tidur Sederhana

Sekat ruangan yang terbuat dari kayu bia anda manfaatkan fungsinya sebagai lemari atau kabinet, tentunya dengan cara menyusun-menyusun box kayu tersebut. Jika anda memiliki masalah dengan warna box kayunya karena tidak cocok dengan warna ruangannya anda bisa mencatnya sesuai dengan keinginan anda. Namun, apabila anda membiarkan warna box kayu sesuai dengan warna aslinya mungkin itu lebih bagus karena kesannya lebih natural. Box kayu ini sebenarnya multifungsi, bisa dijadikan lemari, bisa dijadikan rak buku , bisa juga menjadi rak pajangan dimana anda bisa menyimpan foto-foto kenangan anda bersama keluarga maupun saudara.

Itulah kiranya berbagai bahan untuk membuat sekat ruangan, bahannya bisa anda dapatkan dengan mudah, dan anda pun bisa membuatnya dengan mudah pula. Jadi, selamat mencoba.