Tips Memilih Tiang Pagar Minimalis

Tiang pagar merupakan salah stau elemen penting yang dipasang untuk alasan keamanan. Saat ini tiang pagar minimalis lebih banyak dipilih karena dirasa lebih mudah untuk dipasang dan tampilannya pun tidak berlebihan atau mengintimidasi sekitar. Tentu saja pagar terbuat dari bahan atau material yang berbeda. Setiap material memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Untuk itu, memilih jenis tiang pagar tidak hanya berdasarkan pada model atau desain saja tetapi juga berdasarkan kebutuhan sehingga fungsi pagar bisa benar-benar maksimal. Meskipun pagar kadang dianggap bagian yang kurang penting namun keberadaanya memebrikan rasa aman bagi seluruh penghuni rumah. Sehingga pemilihannya pun tidak bisa dianggap sepele.

Tiang pagar minimalis

Memilih tiang pagar minimalis yang fungsional dan estetis

Dunia desain dan bisnis properti saat ini memang semakin maju. Ide dan kreatifitas dalam menciptakan berbagai komponen bangunan baik untuk bagian interior maupun eksterior sudah semakin berkembang. Para desainer semakin berani dalam menciptakan inovasi-inovasi terbaru untuk memenuhi kebutuhan pasar. Begitupun dalam hal tiang pagar. Karena fungsinya sangatlah penting, maka penting untuk memilih pagar yang sesuai dengan fungsi dan tampilannya. Berikut tips untuk membantu anda memilih tiang pagar dengan desain minimalis:

  • Hal pertama yang harus dipertimbangkan dalam memilih pagar ialah ukuran rumah itu sendiri. Jika ukuran pagar dengan luas rumah tidak seimbang maka fungsi pagar tidak akan maksimal. Maka pastikan untuk mengetahui ukuran luas rumah keseluruhan sebelum membeli tiang pagar untuk dipasang dibagian eksterior rumah.

  • Hal kedua yang menajdi pertimbangan ialah bahan. Pagar terbuat dari material yang beragam. Ada yang terbuat dari besi, kayu, fiber, ataupun kombinasi dari beberapa material yang berbeda. Untuk memilih tiang pagar minimalis yang bagus, sebaiknya dipilih sesuai kualitas dan kebutuhan. Jika menginginkan pagar yang sederhana namun dengan fungsi yang optimal, maka memilih tiang pagar minimalis berbahan besi bisa jadi pilihan tepat. Besi memiliki ketahanan yang cukup baik karena tidak akan dimakan rayap seperti bahan material kayu.
READ  Tips Dalam Menentukan Model Teras Rumah Yang Cantik

  • Kemudian, perhatikan pula faktor desain tiang pagar yang dipilih. Desain pagar terdiri dari berbagai model. Muai dari sliding, sampai model biasa seperti pintu. Ada pagar dengan desain horizontal, ada juga yang berbentuk vertical. Pilihlah desain pagar yang sesuai dengan desain rumah itu sendiri. Jika rumah memiliki satu lantai maka pagar horizontal minimalis bisa jadi pilihan tepat.

  • Faktor lain dalam menentukan pagar ialah harga. Biasanya harga sesuai dengan tingkat kualitas barangnya itu sendiri. Jika harus memilih apakah mendahulukan harga atau kualitas maka disarankan memilih berdasarkan kualitas. Dengan begitu, pagar akan lebih tahan lama dan anda tidak perlu sering menggantinya. Maka anda pun bisa lebih mengehmat pengeluaran.

  • Untuk model parah minimalis sebaiknya pilih model yang tidak memiliki ukiran terlalu berat. Model pagar dengan tambahan detail yang simpel lebih disarankan untuk dipilih. Selain itu, pemilihan warna juga penting. Bisa saja anda mengecat ulang pagar jika warnanya ternyata tidak sesuai keinginan. Untuk konsep minimalis, pilihlah warna dengan permainan palet warna terang namun lembut. Namun kembali lagi bahwa pemilihan pagar termasuk warnanya harus diselaraskan dengan konsep rumah itu sendiri. Sehingga pagar tetap terlihat sebagai bagian dari rumah. Itulah tips sederhana yang bisa digunakan untuk membantu anda memilih tiang pagar minimalis yang tepat sesuai selera dan kantong anda.