Tips Desain Dapur Sederhana Minimalis

Tips desain dapur sederhana minimalis – Dapur merupakan bagian penting yang harus ada didalam rumah, karena dapur merupakan tempat yang sangat dibutuhkan untuk kita membuat makanan. Maka dari itu kita harus pintar dalam merancang dapur dengan tepat agar memberikan tampilan yang terasa mewah meskipun dapur yang dibuatnya dengan ukuran yang seerhana, sehingga akan terasa mewah pada setiap ruangan rumah yang ada.

Desain dapur sederhana juga saat ini sudah banyak model yang dapat kita gunakan untuk membuat dapur sederhana, apalagi saat ini sudah banyak sekali trend dikalangan interior rumah dengan banyaknya menggunakan kitchen set untuk memperindah tampilan dapur sederhana. Salain itu juga kita bisa memanfaatkan celah yang ada didapur untukmenyimpan makanan. Adapun beberapa cara yang dapat kita gunakan untuk membuat dapur sederhana minimalis terlihat lebih rapih.

Berikut Beberapa Tips Desain Dapur Sederhana Minimalis Yang Dapat Dilakukan
  1. Gunakan Satu Mangkuk Wastafel

Ketika membuat countertops (meja dapur) kita bisa menggunakan satu mangkuk wastafel agar terlihat lebih luas selain itu juga akan terlihat lebih praktis. Karena untuk saat ini desain single wasuntuk tafel sudah tersedia dipasaran.

  1. Memanfaatkan Dinding Untuk Penyimpanan

Apabila masih ada dinding yang kosong didapur maka bisa dimanfaatkan untuk menggantungkan lukisan atau untuk menggantungkan alat masak seperti panic, wajan dan juga sebagainya. Selain itu juga apabila bagian bawah meja dapat pun dapat digunakan untuk membuat rak penyimpanan.

  1. Kustomisasi Kitchen Set

Salah satu cara yang paling mudah untuk mengatur dapur sederhana minimalis adalah dengan mendesain sebuah kostum set sesuai dengan kebutuhan kita. karena tidak akan terlalu banyak memakan tempat, sehingga sisa tempatnya dapat dimanfaatkan untuk membuat sebuah rak geser.

  1. Kabinet Menyentuh Langit- Langit
READ  Tips Desain Interior Rumah Mewah Modern

kita harus dapat memanfaatkan ruangan dibagian dapur dengan baik, salah satunya yaitu dengan tinggi kabinet dan laci yang dibuat dengan setinggi mungkin hingga menyentuh langit-langit, namun konseskuensinya mungkin akan memembutuhkan kursi kecil untuk dapat meraih laci yang paling atas, namun cara ini merupakan cara yang sangat ampuh untuk dilakukan.

  1. Tanpa Pintu

Agar dapur terlihat lebih lebih luas alangkah lebih baiknya untuk tidak menggunakan pintu agar tidak terlalu banyak sekat dan sirkulasi udara yang segar pun akan masuk.

  1. Pilihlah Perabot Yang Kokoh Dan Juga Ramping

Untuk membuat dapur terkesan lebih luas maka pilihlah perabot yang ramping atau kecil namun tetap kokoh dan juga bisa bertahan lama. Dan pada saat ini banyak produk yang tersedia dipasaran dengan desain yang ergonomis, kecil namun tetapa terlihat bagus atau stylish.

Nah, itulah beberapa tips desain dapur sederhana minimalis yang bisa anda jadikan referensi. Semoga bermanfaat!