Tips Desain Interior Rumah Mewah Modern

Siapa yang tidak ingin memiliki rumah bernuansa modern? Meski ukuran rumah besar, jika tidak didesain dengan tepat tidak akan memperlihatkan kesan mewah dan elegan. Oleh karena itu, perencanaan desain rumah mulai dari tata letak, pemilihan warna cat, pemilihan background, serta property-properti nya juga harus disesuaikan untuk menimbulkan kesan mewah dan modern. Berikut ini beberapa tips desain interior rumah mewah modern sebagai rujukan Anda saat mendesain rumah Anda.

Desain Ruang Tamu

Untuk memunculkan kesan ruang tamu yang mewah dan modern, Anda dapat memanfaatkan posisi ruang tamu yang berada di bagian paling depan rumah dengan memasang jendela kaca berukuran besar agar ruangan terasa lebih luas. Padukan dengan background berwarna putih dan lantai bermotif kayu untuk agar lebih terlihat elegan. Pemilihan property yang tepat seperti warna dan bentuk sofa serta meja juga dapat mempengaruhi penampakan interior Anda. Maka dari itu, pilih sofa dengan warna yang senada dengan background dan meja dari kaca. Tambahkan hiasan bunga yang cantik di atas meja untuk mempercantik ruang tamu Anda.

Desain Ruang Santai

Desain interior rumah mewah modern untuk ruang santai atau ruang keluarga cukup simple, yaitu dengan memadukan warna-warna yang soft seperti krem atau putih gading dengan furniture berwarna senada. Agar lebih nyaman digunakan untuk bersantai bersama keluarga, pilihlah sofa yang bahannya empuk dan memiliki bentuk yang tidak terlalu kaku seperti untuk ruang tamu. Anda juga dapat menambahkan karpet dari bulu untuk bermain anak Anda sehingga Anda dapat bersantai sambil mengawasi anak Anda.

Desain Ruang Makan

Anda dapat menempatkan ruang makan bersebelahan dengan ruang santai tanpa sekat sehingga rumah Anda terasa lebih luas. Sehingga, Anda dapat memilih warna yang sama dengan ruang santai. Gunakan meja makan besar yang terbuat dari kayu. Sebagai pencahayaan, Anda dapat menggunakan lampu gantung untuk menonjolkan kesan mewah dan modern. Tambahkan pula beberapa lukisan agar lebih estetik.

READ  Beberapa Pilihan Tipe Rumah

Desain Kamar Utama

Pemilihan warna yang tepat dapat membuat kamar Anda terasa seperti hotel bintang 5. Meski ukuran kamar utama Anda tidak terlalu luas, Anda dapat mengakalinya dengan menggunakan warna cat putih yang dipadukan dengan warna hitam. Warna monokrom dapat membuat kamar terlihat lebih luas dan juga estetik. Untuk menambah kesan yang lebih luas lagi, Anda dapat menambahkan cermin berukuran besar di sisi ranjang atau menggunakan lemari dengan pintu cermin. Anda juga dapat menempatkan single sofa di kamar Anda untuk bersantai.

Itulah beberapa tips desain interior rumah mewah modern untuk rumah impian Anda. Tidak perlu membayar mahal arsitektur, sebab Anda dapat mendesain sendiri sesuai dengan selera Anda.