Tips Membuat Desain Rumah Idaman Minimalis

Memiliki rumah impian yang cantik tentunya menjadi idaman semua orang, bahkan akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri saat kita langsung ikut serta dalam pembangunan rumah tersebut. Seperti salah satu contohnya yaitu menyumbangkan pikiran dalam hal desain rumah yang akan digunakan. Berbicara tentang desain rumah, baru-baru ini lebih cenderung menggunakan desain yang simple dan minimalis. Tidak heran jika sekarang desain rumah idaman minimalis banyak dijadikan sebagai pilihan untuk menciptakan rumah idaman.

Desain rumah idaman minimalis yang terkesan lebih simple dengan sedikit guratan dan mengurangi tingkat kerumitan untuk desain eksterior rumah merupakan salah satu pilihan yang cocok sesuai dengan trend desain rumah saat ini. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit informasi mengenai tips membuat desain rumah idaman minimalis yang bisa dijadikan sebagai referensi dalam hal membangun rumah idaman. Untuk lebih jelasnya lagi mari simak sedikit ulasan berikut ini.

Contoh Desain Rumah Idaman Minimalis

Dalam membuat desain rumah idaman minimalis, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk memberikan nuansa sederhana namun memiliki gaya masa kini. Berikut ini penjelasannya.

  • Pilihan Dua Warna

Salah satu faktor yang membuat rumah idaman minimalis mempunyai gaya tertentu yaitu dilihat dari warna yang digunakan. Dalam hal ini gunakan pilihan dua warna dengan warna yang digunakan yaitu dua warna bertolak belakang. Sebagai contohnya Anda bisa menggunakan warna hitam dan putih.

  • Gunakan Warna Cerah

Selain perpaduan warna gelap dan terang yang bisa digunakan dalam membuat desain rumah idaman minimalis, Anda bisa menggunakan warna cerah sebagai warna dominan untuk rumah. Untuk warna yang akan dipilih, gunakanlah warna soft yang sudah menjadi ciri khas rumah minimalis.

  • Perpaduan Jendela Rumah
READ  Desain Model Gapura Minimalis

Untuk jendela rumah, Anda bisa membuat jendela lebih dari satu yang bisa menghadirkan kesan menarik tersendiri dalam suatu rumah. Anda bisa menggunakan paduan jendela rumah persegi panjang yang didominasikan dengan blok dari tembok. Untuk ukuran jendela, gunakan jendela persegi panjang dengan ukuran kecil dan jumlahnya diperbanyak.

  • Menggunakan Motif Garis

Untuk menambah kesan minimalis namun terlihat dengan gaya masa kini, Anda bisa menggunakan motif garis saat membangun rumah idaman minimalis. Gunakanlah motif yang cenderung berbentuk square.

  • Rumah Dengan Nuansa Pedesaan

Rumah yang bernuansa tropis dengan halaman lebar di depan rumah yang ditanami rumput bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan desain rumah idaman minimalis dengan nuansa pedesaan. Jika Anda ingin meletakkan tanaman menggunakan pot atau wadah tertentu, aturlah dengan baik posisi peletakkan pada sudut-sudut kosong agar terkesan lebih rapi.

Dalam menciptakan suatu desain rumah idaman minimalis dari bentuk model yang akan digunakan memang harus diperhatikan. Selain itu lokasi pembangunan, denah, dan desain interior yang akan digunakan juga tidak kalah penting. Demikianlah sedikit ulasan yang bisa saya share seputar tips membuat desain rumah idaman minimalis, semoga artikel ini bermanfaat.