Tips Memilih Pintu Rumah Minimalis

Tips memilih pintu rumah minimalis- Pintu merupakan komponen utama yang sangat pentingĀ  pada saat akan membuat rumah. selain itu pintu juga menjadi objek pertama yang dilihat oleh tamu ketika berkunjung kerumah. Bentuk rumah yang mininimalis,unik dan juga pintu rumah yang minimalis akan meningglkan kesan yang elegan terhadap tamu yang berkunjung kerumah dan akan merasa penasaran dengan keadaan rumah yang ada didalamnya.

 

Pintu rumah memberikan kesan yang misterius tentang apa yang ada didalam rumah. memiliki rumah yang minimalis dengan desain yang unik maka harus diimbangi dengan furniture yang menarik juga. Salah satunya yaitu pintu, Maka dari itu anda harus menentukan model pintu minimalis yang akan digunakan. Desain pintu saat ini berbeda dengan desain pintu pada jaman dahulu yang dipenuhi ornamen ukiran,sedangkan pintu minimalis masa kini lebih simple dan juga didesain modern agar telihat lebih elegan. maka dari itu ada beberapa tips yang dapat dilakukan ketika akan memilih pintu rumah minimalis.

Berikut Beberapa Tips Memilih Pintu Rumah Minimalis Yang Dapat Dilakukan

  1. Bahan

Pilihlah bahan yang dapat tahan terhadap cuaca agar pintu tidak mudah rusak , usang, dan warnanya tetap terjaga. Dan pilihlah bahan kayu yang kuat dan juga tahan lama, seperti kayu jati dan kayu mahoni sebagai bahan utamanya.

  1. Ukuran

Sesuaikan ukuran pintu dengan type rumah yang dibuat agar pintu tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil dan agar telihat tampak serasi. Dan nyaman apabila dilihat oleh orang lain.

  1. Model

Banyak model pintu yang dapat dipilih sesuai dengan apa yang diinginkan. Dan sesuaikan dengan type rumah yang dibuat agar terlihat lebih serasi. Anda dapat memasang pintu yang menjadi satu dengan jendela, ataupun anda memilih pintu yang terpisah dengan jendela, tetapi tetap sesuaikan keduanya agar nyaman ketika terlihat orang lain. Dan apabila anda menggunakan pintu kaca jangan lupa juga untuk memasang teralis sebagai pelindungnya selain itu juga agar lebih aman.

  1. Desain
READ  Inspirasi Model Tangga Rumah Minimalis

Untuk membuat pintu rumah minimalis desainnya tidak seperti desain pintu rumah klasik yang biasanya dipenuhi ukiran-ukiran. Maka dari itu pilihlah ukiran yang tidak terlalu ramai. SelainĀ  itu juaga anda dapat memilih pintu minimalis dengan menggunakan kaca.

  1. Warna

Selain beberapa hal yang telah disebutkan tapi ada satu hal penting yang dapat membuat pintu menjadi lebih indah yaitu warna. Warna memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan kesan indah pada rumah. maka dari itu untuk penggunaan warna pada pintu anda dapat menyesuaikan dengan warna dinding rumah. Dan jika anda bingung untuk menentukan warna untuk pintu anda dapat menggunakan warna netral.

Nah, itulah beberapa tips memilih pintu rumah minimalis yang dapat dijadikan referensi. Semoga bermanfaat!