Tips Menata Rumah Minimalis Agar Tidak Membosankan

 

Bisa membangun dan mempunyai rumah sendiri sepertinya menjadikan kebanggaan tersendiri bagi setiap orang, apalagi bagi pasangan muda yang baru saja menikah. Terkadang membangun rumah minimalis menjadikan satu pilihan bagi yang ingin membangun rumah, pasalnya rumah minimalis yang ukurannya tidak terlalu besar bisa menghemat sedikit biaya dibandingkan dengan membangun rumah yang besar secara langsung.

Selain biaya yang tidak terlalu besar untuk membangun dan memiliki rumah minimalis, ada beberapa kelebihan lain yang bisa Anda rasakan saat akan membangun rumah minimalis. Rumah minimalis tidak akan membutuhkan lahan yang besar dan jika sudah tidak betah sekalipun Anda bisa memasarkannya dengan harga yang lebih terjangkau.

Tidak ada suatu kekurangan tanpa adanya kelebihan, begitu juga sebaliknya. Termasuk untuk rumah minimalis ini ternyata masih ada kekurangan, salah satunya karena ukuran kecil dari rumah ini menjadikan kesan yang monoton. Namun jangan khawatir, Anda bisa menata kembali rumah minimalis ini agar tidak membosankan.

Tips Menciptakan Rasa Nyaman Pada Rumah Minimalis

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan rasa nyaman pada rumah minimalis agar kesannya tidak begitu membosankan. Salah satu caranya yaitu dengan memberikan eksperimen terhadap warna dari rumah minimalis itu sendiri. Berikut ini beberapa warna yang bisa digunakan untuk membuat rumah minimalis menjadi lebih nyaman.

  1. Warna putih

Warna putih yang digunakan pada rumah minimalis akan menghadirkan kesan yang sangat bersih, selain itu warna putih ini bisa dipadupadankan dengan warna yang lain misalnya dengan warna perabotan rumah yang lainnya. Selain itu, warna putih ini sepertinya tidak bisa dipisahkan dari rumah minimalis. Untuk menambah suasana yang lain Anda bisa memadukannya dengan aksen seperti lantai kayu.

  1. Warna abu-abu
READ  Tips Dekorasi Kamar Tidur Sederhana

Selain dari warna putih, warna abu-abu juga sangat cocok digunakan untuk rumah minimalis. Warna abu-abu akan memberikan kesan yang tenang dan lebih nyaman. Bahkan kesan modern dan gaya yang bagus juga bisa dihadirkan dari mewarnai rumah minimalis menggunakan warna abu-abu.

  1. Warna hitam

Meskipun warna hitam ini identik dengan suasana kuno dan klasik, Anda bisa membuatnya lebih unik dan juga modern pada warna hitam ini untuk rumah minimalis. Akan tetapi perlu diketahui juga, warna hitam pada rumah minimalis ini sebaiknya digunakan untuk bagian eksterior rumah saja. Sedangkan untuk bagian interior nya masih diberikan warna yang cerah seperti krem atau putih, yang mana akan menghadirkan suasana rumah lebih hangat dan terang.

Selain dari warna yang harus diperhatikan dalam menjadikan rumah minimalis ini terlihat lebih nyaman, berikan aksen yang lainnya sebagai pendukung. Anda bisa memadukan dan menempatkan kaca di bagian yang tepat, selain itu cobalah untuk menggunakan dinding kayu yang dibuat dengan lebih modern.

Rumah minimalis yang dibangun dengan bagian bata lebih terlihat juga bisa dijadikan pilihan yang cocok untuk Anda gunakan. Jika warna dasar dari bata itu sendiri adalah merah yang mana bisa memberikan kesan natural, maka Anda bisa memberikan warna lain yang sesuai dengan keinginan. Itulah beberapa tips membuat dan menata rumah minimalis Anda agar terlihat lebih nyaman dan tidak membosankan.

Jadikanlah rumah senyaman mungkin tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar, Anda bisa membangun dan menata rumah minimalis yang tidak kalah dengan rumah berukuran lebih besar. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua pembaca.