Warna Cat Kamar Tidur Yang Bisa Memberikan Kesan Tenang

Pemilihan warna dalam desain interior sangatlah penting karena ia bisa memberikan efek tertentu sesuai dengan konsep yang diusung. Begitupun ketika anda menentukan warna cat kamar tidur. Setiap warna memiliki kesan yang bisa dibentuk mengikuti konsep desain interior dan gaya yang ingin ditonjolkan. Warna merupakan bagian dari bahasa pada dunia dekorasi dan interior desain. Tidak peduli seberapa bagusnya konsep interior desain yang anda buat, jika pemilihan warnanya tidak sesuai maka konsep tersebut tidak akan terlihat.

Warna cat kamar tidur

 

Kamar tidur merupakan tempat yang paling personal bagi seseorang. Sehingga pemilihan warna cat pun menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan dan tidak bisa asal-asalan. Jika anda ingin menerapkan konsep tenang dan nyaman pada kamar tidur anda, maka anda harus memilih warna yang sesuai dengan konsep tersebut. Berikut informasi warna-warna yang bisa anda aplikasikan untuk menciptakan kesan tenang dikamar tidur anda:

  • Paduan warna antara biru laut dengan putih. Warna biru laut ataupun turquoise bisa memebrikan efek relaksasi pada kamar tidur anda. Perpaduan tersebut akan mengingatkan anda pada suasana laut yang tenang dan damai. Gunakan warna biru pada sebagian besar interior desain. Untuk furnitur, anda bisa memilih furnitur berwarna putih dan atau warna biru dengan tone yang bervariasi misalnya biru coral, biru langit, dll.

  • Terapkan warna cat kamar tidur dengan dominasi hijau daun pisang agar interior desain terasa nyaman dan tenang. Warna ini akan mengingatkan anda pada suasana alam. Warna hijau juga baik untuk membantu menstimulasi penglihatan agar tidak mudah lelah. Suasana damai dan segar dapat anda rasakan setiap kali anda berada dikamar tidur.
READ  Ide dan Tips Dekorasi Untuk Kamar Anak Perempuan

  • Warna selanjutnya yang bisa memberikan suasana nyaman dan tenang ialah warna ungu muda. Warna ungu adalah warna cerah namun tidak terlalu mencolok sehingga cocok untuk interior desain berkesan hangat dan homy. Padukan warna ungu dengan variasi layer yang berbeda misalnya memadukan antara warna ungu tua dengan ungu pastel dan ungu muda.

  • Cat warna yang bisa anda aplikasikan untuk mencipatakan interior desain kamar tidur yang damai dan nyaman ialah coklat kayu dan beige. Perpaduan antara aksen warna kayu alami dengan beige dapat memebrikan kesan hangat dan membuat suasana kamar lebih hidup. Anda bisa menambahkan detail warna alam seperti hijau, orange, ataupun merah pada berbagai aksesoris tambahan seperti lampu meja atau karpet.

  • Warna lain yang tepat untuk memebrikan kesan nyaman ialah hijau zamrud. Warna ini akan membuat anda sedang berada didalam hutan yang penuh dengan pepohonan hijau. Karena warna hijau zamrud tidak secerah hijau daun, maka anda bisa memadukannya dengan tambahan aksen warna cream atau putih. Ini bisa menjadi perpaduan warna yang tepat untuk efek relaksasi.

  • Anda juga bisa mengaplikasikan warna-warna netral agar ruangan jauh dari kesan ramai dan berantakan. Anda bisa menggunakan cat warna putih yang dipadukan dengan warna yang lebih hangat seperti abu ataupun cream. Perpaduan warna tersebut akan membantu anda untuk mendapatkan tidur yang lebih berkualitas karena warna-warna tersebut tidak mencolok.

Memilih cat warna yang tepat untuk kamar tidak hanya berdasarkan pada gaya saja. Tetapi fakor kenyamanan lah yang lebih ditonjolkan. Karena kamar tidur berfungsi sebagai ruangan untuk beristirahat, maka pastikan memilih warna cat kamar tidur yang memebrikan efek relaksasi sehingga kualitas istirahat anda lebih terjaga.

READ  Pilihan Kreasi Hiasan Dinding Kamar Yang Cantik Dan Menarik