Warna interior rumah

Warna interior rumah mungkin tidak terlalu anda pikirkan saat dalam pembuatan rumah, karena interior sendiri merupakan komposisi pendukung untuk membuat sebuah rumah nyaman. Sehingga membuat interior menarik kadangkala di kesampingkan, apalagi jika buget terbatas. Namun perlu di ketahui dalam membuat sebuah rumah, bagian interior adalah salah satu hal yang sangat penting karena ini merupakan kesatuan yang tidak bisa di pisahkan.

Mungkin buget anda terbatas atau anda tidak terlalu memperdulikan tampilan interior rumah, sehingga dalam pembuatan interior di tunda atau bahkan hanya alakadarnya karena anda adalah tipe orang yang lebih menekannkan tampilan eksterior rumah. Tapi coba pikirkan sejenak, rumah yang nyaman itu bukan hanya untuk tempat berlindung dari cuaca di luar dan memenuhi kriteria rumah ideal dalam kesehataannya. Rumah yang menarik sedap dipandang di padu dengan interior yang apik tentu akan menambah anda semangat dalam menjalani aktifitas sehari-hari.

Warna interior rumah yang membuat ruangan lapang

Apalagi jika anda memiliki rumah mungil penataan interior yang baik sangat diperlukan agar ruangan tersebut tidak bertambah sempit dan nyaman di tinggali. Bicara mengenai ruangan sempit pasti adanya keterbatasan lahan yang tersedia, sehingga anda harus pintar-pintar dalam memanfaatkan ruangan maupun mengakali ruangan agar terlihat lebih luas. Meskipun kenyataannya ruangan tersebut sempit tapi setidaknya dengan sedikit kreatifitas bisa tampak lebih lega dan luas yakni melalui pengaplikasian cat pada warna interior rumah. Adapun berbagai pilihan warna cat yang bisa membuat ruangan lapang diantarannya sebagai berikut.

  1. Biru laut (blue navy)

Penggunaan warna cerah pada dinding akan memberikan efek terang pada ruangan sehingga di siang hari anda tidak perlu menyalakan lampu, sehingga menghemat konsumsi listrik. Pilhlah warna-warna cerah seperti biru laut dipadu dengan warna, putih dan kuning. Semua warna ini akan membuat ruangan tampak lebih luas dan terang walaupun kenyataannya ruangan tersebut sempit.

  1. Aksen dinding biru hijau (turquoise)

Warna biru memang cocok untuk mengakali ruangan sempit, dengan memadukan warna biru dan hijau juga bisa membuat ruangan tampak lebih luas.

  1. Hijau lemon (lime green)

Warna hijau lemon juga bisa di gunakan untuk membuat ruangan agar tampak lebih luas, warna hijau lemon cocok di terapkan pada rumah yang bertempat tinggal di daerah bersuhu hangat. Penggunaan warna hijau akan menampilkan warna cerah dari cahaya alami dengan sedikit sentuhan tropis.

  1. Putih di atas putih

Mungkin anda juga sudah mengetahui bahwa warna putih memang bisa menampilkan kesan cerah pada ruangan. Tapi taukah bahwa warna interior rumah putih juga menjadikan ruangan tampak lebih luas. Pilihlah warna putih dengan nuansa monokrom lebih baik lagi jika dipadukan dengan lantai, dinding, furnitur, dan kelambu, semuanya berwarna putih. Sehingga akan memberikan efek ruangan yang sangat cerah, namun lembut dan tampak lapang.

Itulah beberapa pilihan warna interior rumah yang bisa membuat ruangan tampak lebih lapang, ssemoga membantu.