desain rumah sederhana

10 Desain Rumah Sederhana Yang Wajib Anda Ketahui

Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer bagi manusia di dunia ini. Wajar jika harga rumah setiap tahunnya terus melonjak naik harganya. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa mendapatkan jenis desain rumah sederhana dengan harga terjangkau yang tidak kalah menarik desainnya dengan model rumah lainnya.

Bagi Anda yang mempunyai dana yang minim, kali ini saya akan memberikana rekomendasi 10 jenis desain rumah minimalis sederhana yang bisa menjadi pilihan bagi Anda. Berikut ini adalah rekomendasi 10 desain rumah sederhana yang wajib Anda ketahui:

1. Desain Rumah Sederhana Tipe 21

Rumah Sederhana Tipe 21

Saat ini para developer di Indonesia cenderung memberikan desain rumah yang sangat unik dengan memanfaatkan luas tanah yang telah tersedia. Salah satunya adalah desain rumah sederhana tipe 21, yang memiliki luas lahan bangunan sekitar 21 m². Lebar dan panjang dari sebuah bangunannya memiliki banyak ragam, contohnya seperti ukuran 6 meter x 3,5 meter yang menjadi bangunan dengan luas 21 m².

Model desain rumah sederhana tipe 21 biasanya memiliki 1 ruang kamar tidur yang dapat ditempati oleh 2 orang, sebuah ruang tamu yang terhubung dengan bagian dapur, serta satu kamar mandi. Rumah ini sangat cocok bagi pasangan muda yang belum memiliki banyak anggota keluarga. Jangan lupa, supaya rumah Anda terlihat sedikit luas, gunakan jenis furnitur yang memiliki model minimalis, seperti meja televisi dan sofa berukuran minimalis.

2. Model Rumah Sederhana Tipe 36

Rumah Sederhana Tipe 36

Masih memiliki prinsip bangunan yang sama dengan model desain rumah sederhana tip 21. Model desain rumah sederhana tipe 36 ini memiliki luas 36m². Bedanya jenis rumah tipe 36 dengan tipe 21 ini adalah rumah tipe 35 ini memiliki 2 ruang kamar tidur dan ruang tamu yang cukup luas. Di Indonesia, mungkin rumah dengan tipe 36 adalah jenis desain rumah sederhana yang paling umum ditemukan dikawasan perumahan.

3. Model Desain Rumah Sederhana Tipe 45

Rumah Sederhana Tipe 45

Model desain rumah sederhana yang memiliki luas bangunan 45m² sangat cocok untuk menjadi tempat tinggal keluarga kecil yang telah memiliki satu atau dua orang anak dalam anggota keluarga. Model desain rumah sederhana dengan tipe 45 ini memiliki jenis teras depan rumah yang dapat dijadikan sebuah garasi mobil serta bagian belakang halaman rumah yang memiliki taman kecil.

Ruang keluarga dan ruang makan ditempatkan dibagian yang terpisah. Biasanya, rumah tipe 45 ini memiliki desain dapur kecil yang terletak pada bagian belakang rumah. Ada juga variasi rumah dengan tipe 45 yang memiliki 3 ruang kamar tidur tanpa halaman belakang.

4. Model Desain Rumah Sederhana Tipe 54

Rumah Sederhana Tipe 54

Rumah dengan tipe 54 merupakan model rumah sederhana yang biasa dikenal sebagai tipe rumah dengan kelas menengah yang unggul dari berbagai segi luas bangunan. Model desain rumah sederhana tipe 54 ini biasanya dibangun dengan dua tingkat atau dua lantai, dimana bangunan tersebut memiliki 2 kamar tidur di lantai dasar dan 1 kamar tidur di bagian lantai atas, serta memiliki ruang tamu ekstra yang berada di lantai 2. Terlepas dari sebuah bangunan yang tergolong luasm harga dari model dengan desain rumah sederhana tipe 54 ini bisa dikatakan cukup terjangkau.

5. Model Desain Rumah Sederhana Tipe 60

Rumah Sederhana Tipe 60

Bagi Anda yang sedang mencari hunian yang terkesan elegan tetapi memiliki harga yang terjangkau, model desain rumah sederhana tipe 60 ini adalah jawaban untuk Anda. Bangunan ini memiliki luas bangunan 60m² yang terdiri dengan 2 lantai ini sedikit lebih luas dari model desain rumah sederhana tipe 54. Rumah dengan desain rumah sederhana tipe 60 ini memiliki 4 ruang kamar tidur dan 3 buah kamar mandi serta teras di bagian belakang rumah yang luas.

6. Model Desain Rumah Sederhana Tipe 120

Rumah Sederhana Tipe 120

Tergolong sederhana namun tampak mewah, model desain rumah sederhana yang memiliki tipe 120 ini dapat menyediakan semua kebutuhan ruangan yang Anda butuhkan. Umumnya, rumah dengan tipe 120 ini dibangun dengan memiliki 3 sampai 4 ruang kamar tidur, ruang dapur sendiri, 3 buah ruang kamar mandi, memiliki ruang makan, berandaa belakang, serta carport yang dapat digunakan untuk memarkirkan dua mobil sekaligus.

Desain rumah sederhana dari tipe 120 ini bisa divariasikan dengan berbagai jenis tampilan yang dapat memberikan setiap ruangannya memiliki kesan elegant dan mewah. Tidak perlu bingung, untuk dapat memberikan desain terbaik di dalam bangunan rumah sederhana tipe 120 ini. 888LIVING.id desain rumah minimalis adalah solusi untuk bisa mendapatkan dekorasi rumah impian yang Anda inginkan.

7.  Model Desain Rumah Sederhana dengan Tipe Modular

Rumah Sederhana dengan Tipe Modular

Saat ini rumah dengan bentuk persegi panjang dan berukuran yang kecil dapat dibangun hanya dalam waktu 3 bulan saja. Tipe rumah seperti ini biasa disebut dengan desain rumah sederhana dengan tipe modular. Rumah ini unggul pada sisi fleksibilitas desain dan jenis material, ditambah lagi memiliki daya tahan yang bisa mencapai waktu 60 tahun untuk berdiri.

Harga rumah dengan desain rumah sederhana tipe modular ini juga terbilang sangat terjangkau, akan tetapi prefabrikasi beberapa pada bagian rumah ini memiliki kendala pada sisi pengiriman.

Demikian adalah beberapa tipe model bangunan desain rumah sederhana yang sudah dirangkum untuk Anda, jadi jenis rumah seperti apa yang Anda inginkan? Jangan lupa cek artikel menarik lainnya tentang desain rumah terbaik yang penting untuk Anda ketahui di dsignrumah.

Anda juga dapat mencari berbagai jenis furnitur dengan kualitas terbaik untuk bisa mengisi barang dirumah Anda melalui rekomendasi perusahaan penyedia jasa renovasi, konstruksi, desain interior, dan desain arsitektur dengan pekerja profesional yang dimiliki oleh 888LIVING desain rumah minimalis.